Lagi, Pemain Kuba Minta Suaka

Selasa, 14 Juni 2011 – 20:54 WIB
CHARLOTTE - Kuba tampil memalukan di Piala Emas ConcacafKuba keok terus dalam tiga laga dengan agregat gol 1-15 sehingga finis sebagai juru kunci grup A

BACA JUGA: Wapres FIFA Juga Cek Undangan Kongres

Tidak hanya itu, Kuba mendapat malu tambahan setelah salah satu pemainnya membelot.

Striker Kuba Yosniel Mesa meninggalkan hotel timnya di Charlotte, North Carolina, tidak lama setelah kekalahan 0-5 dari Meksiko Kamis lalu (9/6)
Kejadian itu baru diungkapkan Mesa ketika diwawancara sebuah jaringan televisi Amerika Serikat berbahasa Spanyol, Univision, kemarin.

Kaburnya Mesa karena alasan klasik, yakni ingin mencari suaka di AS

BACA JUGA: Kido-Hendra Rindu Gelar

Mesa mengatakan dirinya meningkatkan karir profesionalnya di luar Kuba
Striker 27 tahun itu menambahkan apabila dirinya sudah berniat kabur sebelum turnamen dimulai.

"Saya tidak mungkin mendapatkan kesempatan mengembangkan karir saya apabila masih di Kuba," ujar Mesa di harian El Nuevo Herald.

Mesa lantas menceritakan proses pelarian dirinya dari hotel

BACA JUGA: KN Siap Jika Ada Keputusan Terbaru FIFA

Yakni, di awali dari menuruni tangga darurat lalu berlari ke tempat parkirDi sana, dia dijemput mobil milik anggota keluarganya"Pelarian saya agak sedikit sulit karena staf pelatih tengah berada di lobi hotel," jelasnya.

Sebagai antisipasi, Mesa membawa gelas sehingga bisa mengatakan ingin keluar mencari es batu seandaianya ada staf pelatih Kuba memergokinyaDi sisi lain, Mesa dinyatakan "cedera" dalam daftar line up Kuba ketika kalah telak 1-6 dari El Salvador kemarin.

Kasus Mesa seakan mengulang kasus pada Piala Emas 2007 yang juga dilangsungkan di ASKala itu, dua pemain Kuba juga kabur dari tim dan mengajukan suaka kepada pemerintah negeri Paman Sam.

Di pihak lain, tim Kuba enggan menanggapi insiden kaburnya MesaPelatih Raul Gonzalez Triana memilih absen dalam sesi konferensi pers setelah laga lawan El SalvadorTriana sepertinya sudah tahu bakal dihujani pertanyaan seputar Mesa dari media sehingga memilih menghindar. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Twente Pergi, Tangani Klub Saudi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler