Kido-Hendra Rindu Gelar

Tampil di Singapura setelah Cedera

Selasa, 14 Juni 2011 – 19:06 WIB
JAKARTA - Peluang Indonesia membawa pulang gelar dari Kejuaraan Bulu Tangkis Singapura Super Series 2011 yang dimulai hari (14/6) terbukaTerutama, dari nomor ganda putra

BACA JUGA: KN Siap Jika Ada Keputusan Terbaru FIFA

Itu setelah pasangan tangguh Markis Kido/Hendra Setiawan memastikan bakal tampil.

"Kami menjadikan ajang ini sebagai comeback setelah istirahat lama
Mudah-mudahan bisa tampil baik, Syukur-syukur bisa meraih prestasi yang maksimal di sana," kata Hendra sebelum berangkat ke Singapura kemarin (13/6).

Sebelumnya, Kido/Hendra sering mendaftarkan namanya dalam sebuah kejuaraan tapi ternyata tidak bisa tampil karena masalah kondisi fisik

BACA JUGA: Pelatih Twente Pergi, Tangani Klub Saudi

Sebab, Hendra sedang dalam masa penyembuhan cedera lutut kanan lumayan parah setelah tampil di All England Super Series Premier pada Maret lalu.

Turnamen terakhir ganda putra terbaik Indonesia itu adalah pada kejuaraan Malaysia Grand Prix Gold pada awal Mei lalu
Saat itu, keduanya hanya bisa melaju sampai babak kedua saja setelah kalah dari pasangan non-unggulan asal Malaysia

BACA JUGA: Wozniacki Kembali Juara di Turnamen Pemanasan

Kekalahan itu semakin menegaskan bahwa Hendra perlu istirahat yang lebih lama untuk bisa kembali merajai ganda putra dan pulang membawa gelar.Selama 2011 ini, Markis/Hendra belum pernah merasakan manisnya juara di pentas internasional.

Karena itu, mereka akahirnya memilih tidak tampil pada ajang Piala Sudirman 2011 akhir Mei lalu di Tiongkok karena memang tak memungkinkan kondisinyaImbasnya, Indonesia hanya bsia melaju sampai semifinal.

Nah, setelah menjalani penyembuhan selama kurang lebih sebulan, ganda yang peringkatnya melorot dari tiga besar menjadi peringkat ketujuh itu memastikan siap tampilTapi, mereka belum berani memastikan target di ajang itu.

"Kami memang siapSudah tidak ada masalah dengan cedera lutut sayaCuma, kalau target tidak bisa kami ungkapkan duluLihat pertandingan nanti," terang Hendra.

Dia hanya memastikan dari hasil latihan selama seminggu terakhir kondisi lututnya sudah sembuh seratus persenJika sebelumnya kesulitan untuk melakukan akselerasi-akselerasi gerakan, saat ini menurutnya sudah tidak terasa.

"Tinggal mengembalikan permainan kami sajaKalau sekarang kan sudah tidak sakit, jadinya bisa fokus main dan terus konsentrasi ke pertandingan, bukan mikir sakit di lutut ini seperti dulu," tutur peraih medali Olimpiade Beijing 2008 tersebut.

Untuk itu, lanjut Hendra, dirinya ingin menjadikan Singapura Super Series sebagai pemanasan sebelum tampil pada ajang Indonesia Super Series Premier pada 21-26 Juni mendatang di JakartaSebab, dia dan Kido baru mencanangkan target tinggi saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kalau di Singapura ini mungkin tepatnya menjadi ajang pemanasan dahuluTapi, bukan berarti ini tidak penting, justru kalau super series kami berharap bisa menang," tuturnya.

Mereka tidak ingin menyia-nyiakan ajang Singapura Super Series ini karena memang menjadi salah satu even yang masuk dalam perhitungan poin Olimpiade London 2012Pasangan itu menargetkan bisa mempertahanakan emas yang diraihnya pada ajang Olimpiade Beijing 2008.

Sementara itu, babak kualifikasi akan dimulai pada hari ini (14/6)Pebulu tangkis pelatnas yang harus memulai perjuangan dari babak kualifikasi hanya ada di nomor ganda putraMereka adalah Angga Pratama/ Ryan Agung dan Afiat Yuris/ Rendy Sugiarto(aam/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perang Bintang Tanpa Pemain PSM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler