Lagi, Pembalap Red Bull Kuasai Podium F1, Perez Sebut Verstappen Ini

Senin, 29 Agustus 2022 – 19:39 WIB
Max Verstappen. Foto: Red Bull Racing

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Tim Red Bull Racing berhasil merebut podium ganda finis 1-2 di GP Belgia 2022 pada Minggu (28/8).

Max Verstappen kembali memberikan kejutan. Memulai balapan dari posisi 14, berkat strategi tim yang tepat berhasil menang di Sirkuit Spa Francorchamps.

BACA JUGA: F1 Rilis Kampanye Drive It Out, Kecam Kekerasan dan Pelecehan

Adapun Sergio Perez harus puas di posisi dua terpaut +17,841 detik dari Verstappen di garis finis.

Kemenangan 1-2 itu tentunya sangat menguntungkan bagi kedua pembalap Tim Red Bull Racing yang disponsori oleh Mobil™ Lubricants.

BACA JUGA: Pengakuan Pemuda Menjual 2 Teman Wanitanya, Bikin Emosi, Lihat Tuh! Kenal?

Pada klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, Verstappen makin jauh memimpin di puncak klasemen dengan raihan 284 poin.

Sementara itu, Perez kini naik ke posisi dua klasemen dengan raihan 191 poin, menggeser Charles Leclerc.

BACA JUGA: Dini Hari, Yusup Mendengar Suara Tangis, Bikin Merinding!

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara mengungkapkan takjub dengan kinerja tim dan pembalap Red Bull Racing, serta pencapaian luar biasa sepanjang musim F1 2022.

“Sembilan kemenangan diraih Verstappen dan finis empat kali 1-2 bersama Sergio Perez merupakan pencapaian luar biasa bagi tim di balapan F1 modern saat ini. Hal ini tentunya membanggakan bagi para penggemar F1 terutama di Indonesia," ucap Sri Adinegara daa siaran pers, Senin (29/8).

Verstappen mengakui balapan pada akhir pekan kemarin luar biasa, meskipun tidak semudah dibayangkan.

“Sekarang kami tinggal terus bekerja keras dan fokus untuk tiap balapan berikutnya. Kami tahu harus finis setiap balapan tak perlu menang, tetapi perlu sebagai tim. Kita lihat nanti apa yang bisa kami dilakukan di Zandvoort,” Juara Dunia F1 2021 itu menambahkan.

Adapun Perez yang finis posisi dua mengakui kerja keras tim dan cukup puas dengan hasil itu.

“Verstappen sedang berada di planet lain dan sangat kencang. Saya ingin tetap mempertahankan laju mobil ketika disalipnya, kagum juga dengan jarak ketertinggalan dan saya ingin kembali lebih kuat," ucap Perez.

Mobil™ Lubricants berharap tren positif balapan selama tiga pekan di Eropa bisa tetap dilanjutkan di Zandvoort dan Monza.

Tentunya hasil tersebut akan menjadi kebanggaan Mobil™ Lubricants yang turut mendukung performa RB18 sepanjang musim Formula 1.

Pelumas yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing F1 juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Briptu Wendi Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kamar, Propam Polda Bilang Begini


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler