Lagi, Pengacara Jessica Tegaskan Mirna Tewas Bukan karena Sianida

Kamis, 13 Oktober 2016 – 13:12 WIB
Jessica Kumala Wongso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim penasihat hukum Jessica Kumala Wongso kembali menyatakan bahwa Wayan Mirna Salihin tewas bukan karena racun sianida. 

Tuduhan Jess memasukkan lima gram sianida ke dalam gelas es kopi Vietnam yang diminum Mirna di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2016, juga tidak benar. 

BACA JUGA: Kubu Aa Gatot Maunya Ada Lagi yang Ditahan, Siapa tuh?

"Yang dituduhkan lima gram, tapi yang di dalam tubuh Mirna hanya 0,2 miligram per liter," tegas Sordame Purba saat sidang lanjutan pembacaan pleidoi di Pengadilan Negeri Jakpus, Kamis (13/10). 

"Hati dan urine Mirna tidak ditemukan tiosianat, berarti mati bukan karena sianida," tambah Sordame. 

BACA JUGA: Jessica Tidak Pernah Sakit Hati kepada Mirna

Dia menyatakan, tidak ada saksi dan bukti yang memperkuat tuduhan jaksa bahwa Jess mengambil lima gram sianida di dalam tas, kemudian memasukkan ke gelas es kopi Vietnam Mirna. 

Menurut Sordame, perilaku terdakwa yang terlihat menggaruk tangan dan paha di CCTV merupakan kebiasaan Jess. Dia menegaskan, jika permukaan kulit Jess terpapar sianida, harusnya tangannya juga mengalami iritasi. Hal itu juga harusnya terjadi pada karyawan Olivier, Devi, Sari, Yohanis dan Rangga yang ikut menyentuh kopi. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Bantahan Otto soal Jessica Disebut Pernah Pacaran dengan Arif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apakah Narkoba yang Dipakai Aa Gatot Jatuh dari Langit?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler