Lah, Pelaku Pencucian Uang Simpan Rp 5,7 M di Mesin Cuci

Senin, 26 November 2018 – 02:11 WIB
Kepolisian Belanda menemukan sekitar $ 400.000 atau setara Rp 5,8 miliar di dalam sebuah mesin cuci di rumah seorang pria (CNN)

jpnn.com, AMSTERDAM - Seorang pria ditangkap di sebuah rumah dalam penyergapan di Amsterdam, Senin (19/11) lalu. Dia dicurigai sebagai pelaku kejahatan pencucian uang.

Pihak berwenang sedang memeriksa pria, yang ternyata bukan sang pemilik rumah, ketika salah seorang dari mereka menemukan uang. Uniknya, uang berjumlah sekitar EU 350.000 atau setara Rp 5,7 miliar ditemukan di dalam mesin cuci.

BACA JUGA: Belanda, Swiss, Portugal dan Inggris ke Semifinal, Kok Bisa?

"Pemerintah Kota menyatakan tidak ada orang yang tinggal di alamat tersebut," kata kepolisian kepada CNN dalam sebuah pernyataan.

"Ketika polisi melakukan pencarian di rumah itu, mereka menemukan EU 350.000 tersembunyi di mesin cuci. Polisi juga menyita beberapa ponsel, senjata api, dan mesin hitung uang selama penggerebekan. Tersangka, yang berusia 24 tahun, belum disebutkan namanya," kata kepolisian.

BACA JUGA: Gol Virgil Van Dijk di Menit 90+1 Bawa Belanda ke Semifinal

Polisi merilis sejumlah gambar, termasuk beberapa bundel uang pecahan EU 20 dan EU 50 yang ditemukan di mesin cuci. Kepolisian mengatakan, penyergapan itu merupakan bagian dari penyelidikan atas penipuan perumahan, pencucian uang, dan kejahatan lainnya. (met/JPC)

BACA JUGA: Jerat Baru dari KPK untuk Bupati Adik Zulkifli Hasan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pernah Dipenjara, Perempuan Ini Raup Rp 55 Miliar


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler