Lahm Sebut Ronaldo Sangat Penasaran dengan Jerman

Rabu, 11 Juni 2014 – 16:09 WIB
Philipp Lahm. Getty images

jpnn.com - SANTO ANDRE- Kapten Jerman Philipp Lahm menyebar psywar untuk tim Portugal, khususnya untuk Cristiano Ronaldo, jelang dua tim bentrok di fase Grup G, Senin (16/6).

Lahm yakin, Ronaldo cs sangat ingin mengalahkan Jerman, karena tingkat rasa penasaran yang tinggi.

BACA JUGA: Tangani Knicks, Fisher Janji Akhiri 41 Tahun Paceklik Gelar

"Selama ini mereka putus asa karena belum bisa mengalahkan kami, setidaknya dalam tiga dari empat turnamen terakhir," ujar Lahm, seperti dilansir dari Soccerway, Rabu (11/6).

Portugal memang selalu kalah dari Jerman dalam 3 laga terakhir di turnamen besar. Jerman mengalahkan Portugal 1-0 di fase grup Piala Eropa 2012.

BACA JUGA: Jelang Lawan Kroasia, Tragedi Menimpa Pelatih Brasil

Empat tahun sebelumnya di ajang yang sama, Portugal juga kalah dari Jerman, kali ini di babak perempatfinal dengan skor 3-2.

Sementara pada tahun 2006, Lahm juga memimpin bangsanya mengalahkan Portugal di perebutan tempat ketiga, dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Menang di kandang Heat, San Antonio Spurs Memimpin 2-1

Nah, kini, Ronaldo cs punya kans untuk balas dendam. Ronaldo pun sudah mulai bergabung dengan tim, bahkan diturunkan pelatih Paulo Bento dalam kemenangan 5-1 di uji coba kontra Republik Irlandia, Rabu (11/6) dini hari WIB.

"Ronaldo main atau tidak, tak akan ada bedanya buat kami," kata Lahm.

"Dia tetap pemain yang luar biasa, kami sudah mempersiapkan diri bermain melawan Portugal. Dan saya akui, pertandingan dengan Portugal itu penting," pungkas Lahm. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Persie Siap Hadapi Spanyol Setelah Pangkal Pahanya Tak Lagi Sakit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler