Lakers Resmi Pimpin Wilayah Barat

Minggu, 11 April 2010 – 10:12 WIB
DIJAGA - Guard Minnesota, Jonny Flynn (kanan), coba menerobos penjagaan guard Lakers, Derek Fisher, dalam pertandingan mereka Jumat (9/4) kemarin waktu setempat. Foto: Ann Heisenfelt/AP.
MINNESOTA - Persaingan perebutan tiket playoff di wilayah barat kompetisi NBA sudah berakhir pekan laluDelapan tiket sudah dipegang masing-masing pemiliknya

BACA JUGA: Messi: Barca Bisa Ulangi Sejarah

Meski demikian, kompetisi di musim reguler masih menunjukkan persaingan yang seru.

Persaingan masih terjadi di antara para pemegang kepastian ke playoff
Tim-tim tersebut masih berebut untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik

BACA JUGA: Spies Pilih Sikap Realistis

Ini erat hubungannya dengan lawan yang akan mereka hadapi di ronde pertama playoff.

Baru satu posisi yang sudah pasti, yaitu posisi pertama wilayah barat
LA Lakers melanggengkan posisinya setelah mnundukkan tuan rumah Minnesota Timberwolves, dengan kedudukan 97-88

BACA JUGA: Semifinal Tanpa Tim Inggris

Mengakhiri musim di posisi teratas wilayah barat merupakan yang ketiga kali secara beruntun bagi Lakers.

Berada di posisi teratas wilayah memberikan keuntungan besar bagi LakersDengan demikian, mereka mendapatkan home-court advantage alias laga kandang lebih banyak, hingga final wilayah.

"Keuntungan berpihak pada mereka yang menyandang status tuan rumah, tak ada yang meragukan ituHal itu memang belum memberi jaminan apapun, setidaknya memberikan kesempatan pertandingan tambahan," ungkap Phil Jackson, pelatih Lakers, pada Associated Press.

Kepastian tersebut bisa membuat kubu Lakers sedikit santai di tiga laga sisa musim regulerKesan tersebut sudah mereka tunjukkan kemarinJackson mengistirahatkan bintang utamanya, Kobe Bryant, untuk dua laga secara beruntunBahkan, Jackson memberi sinyal untuk tak memainkan Bryant hingga playoff berlangsung supaya Bryant segar saat ronde pertama berlangsung.

"Bagi pemilik tim, posisi yang kami dapatkan sangat bagusJadi, kami punya alasan untuk senang, begitu pula menyadari kami berada di atas," tambah Jackson.

Sambil menyelesaikan tiga laga terakhir, Lakers bisa menyusun kekuatan untuk menghadapi lawannya di ronde pertamaMereka akan menghadapi peringkat kedelapan klasemen akhirTapi, masih sulit memperkirakan tim mana yang akan dihadapi.

Posisi di bawah Lakers memang masih rawan terjadi pergeseranBelum ada jaminan siapa lawan siapa di ronde pertamaTiga tim di posisi keenam hingga kedelapan klasemen sementara berpotensi langsung ketemu LakersTiga tim itu adalah Oklahoma City Thunder, Portland Trail Blazers dan San Antonio SpursThunder yang berada di peringkat keenam, cuma unggul satu game dari Blazers dan Spurs.

Spurs membuang peluang menaikkan posisinya saat kemarin menyerah 99-107, atas tamunya Memphis GrizzliesDi saat bersamaan, Blazers menderita kekalahan 77-83 dari Dallas Maverickskekalahan dua rival itu dimanfaatkan Thunder untuk menciptakan jarak dengan mengalahkan Phoenix Suns, 96-91(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi MU, Robben Berharap Dimainkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler