Lakers Turun Satu Level

Lutut Bynum Parah, Harus Absen Antara 8 hingga 12 Pekan

Rabu, 04 Februari 2009 – 06:59 WIB
NEW YORK - Pada masa cobaan terberat musim ini, Los Angeles Lakers mendapat kabar terburukCenter andalan mereka, Andrew Bynum, dipastikan harus absen delapan hingga 12 pekan ke depan

BACA JUGA: Liverpool Lebih Pede Hadapi Everton

Cedera lutut kanan yang dialaminya Sabtu lalu (31/1) ternyata cukup parah.

Usai tertimpa Kobe Bryant dalam pertandingan di kandang Memphis Grizzlies itu, Lakers memang sudah punya feeling tidak enak
Hasil X-ray memang negatif, tapi hasil MRI bisa berbeda

BACA JUGA: SEA Games Tetap Bidikan Utama PB ISSI

Benar saja, kemarin WIB diketahui bahwa medial collateral ligament-nya sobek (ligamen di sisi lutut).

Timing ''bencana'' ini memang sangat buruk bagi Lakers
Saat ini, mereka sedang menjalani jadwal terberat di musim 2008-2009

BACA JUGA: Beban Samator, Kesulitan Rotasi

Mereka sedang menjalani road trip enam pertandingan tandang berturut-turutDan mayoritas laga mereka dalam beberapa pekan ke depan adalah di kandang lawan.

Tahun lalu, Bynum juga mengalami cedera lutut (kiri) pada momen yang hampir sama pada pertengahan musim, dan harus absen sampai akhir musimCedera itu dianggap menurunkan kegarangan Lakers, sehingga tak mampu menaklukkan Boston Celtics pada babak final.

Tahun ini pun, cedera Bynum disebut bisa menurunkan kemampuan Lakers satu levelKobe Bryant, bintang utama Lakers, yang bilang demikianApalagi, dalam lima game terakhir sebelum cedera, Bynum tampil luar biasaMencatat rata-rata 26,2 poin dan 13,8 rebound.

''Tanpa dia, kami masih tim yang hebatTapi, kalau ada dia, kami berada di level yang berbeda,'' tegas Bryant.

Bryant masih yakin Lakers bisa merebut gelar musim iniKalau pemain 213 cm itu segera pulih, peluang tersebut jadi jauh lebih besar''Adanya Andrew membuat kami menjadi tim yang dominan,'' ujarnya.

Beruntung bagi Bynum, cederanya kali ini tidak membutuhkan operasiMenurut laporan Los Angeles Times, pemain 21 tahun itu harus mengistirahatkan lutut tersebut antara tujuh sampai sepuluh hari, setelah itu menjalani rehabilitasi.

Tapi, kabar baik tersebut ditanggapi dingin oleh LakersTahun lalu, saat tulang lutut kiri Bynum memar, dokter juga bilang dia hanya perlu istirahat kurang lebih delapan sampai delapan mingguJatuhnya justru hingga akhir musimPenggemar Lakers tentu berharap, kali ini hasilnya beda.

Phil Jackson, pelatih Lakers, mencoba menyemangati para pemain Lakers yang lainMereka masih bisa menjadi tim terbaik, minimal di wilayah barat, dan kembali ke babak final''Kami tahu kami akan merindukan kehadiran dan kemampuan rebound-nyaTapi, tim ini lebih dari mampu (meraih sukses),'' tegasnya(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bola Bersejarah Lionel Messi disimpan di Museum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler