Lakukan ini Agar Miss V Tetap Sehat dan Wangi

Kamis, 02 Juli 2015 – 13:44 WIB
ilustrasi. Int

jpnn.com - SEBAGIAN besar wanita diajarkan sejak dini untuk membersihkan Miss V setiap hari dengan sabun yang atau menggunakan semprotan pembersih daerah kewanitaan.Tetapi sebenarnya cara ini bisa lebih berbahaya ketimbang bermanfaat.

Memilih makanan yang akan meningkatkan kesehatan Miss V dan bahkan melatih bagian itu, merupakan cara-cara yang tepat.

BACA JUGA: Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Kelaparan

Inilah tips agar Miss V wangi dan sehat, seperti dilansir laman Health Me Up, Rabu (1/7).

1. Hindari sembelit. Minum banyak air.

BACA JUGA: Ladies, Cocktail Dress Ini Terinspirasi Beringin, Girly Banget

2. Hindari menggunakan sabun yang kuat dan wangi saat mandi.

3. Gunakan innerwear yang terbuat dari bahan katun. Hindari spandex yang ketat dan thong karena bisa menyebabkan iritasi dan infeksi. Kenakan pakaian yang bisa membuat kulit Anda bernapas.

BACA JUGA: Khasiat Kayu Manis yang Memiliki Efek Antivirus

4. Hindari penyemprotan di Miss V. Anda mungkin berpikir bahwa menggunakan semprotan bunga akan memberikan aroma harum, tetapi sebenarnya bisa merusak tingkat pH Miss V Anda, menyebabkan iritasi dan masalah lainnya. Jika bau yang tidak sedap yang kuat mulai datang dari area itu, maka Anda bisa menggunakan antiseptik yang telah diresepkan oleh dokter Anda.

5. Hair removal adalah praktek yang sehat. Menjaga Miss V dengan secara teratur memotong rambutnya. Rambut berlebih di sekitar situ bisa menciptakan lingkungan yang lembab yang bisa menyebabkan bakteri berkembang dan menyebabkan infeksi.

6. Mandi setiap hari.

7. Jangan lakukan douche. Douching ( proses pembilasan atau pembersihan Miss V  dengan menyomprotkan air atau larutan tertentu ke dalam rongganya untuk berbagai alasan) mengubah keseimbangan pH dan konsentrasi mikroba di Miss V. Perubahan ini membuat Miss V rentan terhadap bakteri menular yang bisa mulai berkembang biak. Hal ini bisa menyebabkan vaginosis bakteri.

8. Gunakan pembalut yang bersih. Sangat penting untuk menjaga kebersihan selama menstruasi. Jangan gunakan pembalut Anda terlalu lama. Mereka menyerap darah dan jika digunakan terlalu lama bakteri bisa menyebabkan ruam dan iritasi.

9. Jika Anda mencium bau aneh pada Miss V, gatal atau warna yang tidak biasa maka lebih baik Anda segera berkonsultasi dengan dokter Anda.(fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manfaat Senam Kegel untuk Wanita


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler