Lampard Ambil Jatah Penalti Mata

Rabu, 14 Desember 2011 – 08:56 WIB

JUAN Mata bersiap mengeksekusi penalti pada menit ke-82Namun, tiba-tiba, Frank Lampard mendekatinya dan keduanya terlibat pembicaraan

BACA JUGA: Fokus Menang Besar

Ternyata, Lampard mengambil jatah penalti Mata
Hasilnya, Lampard mencetak gol ketujuh dari 14 laga di musim ini.

"Seperti yang Anda lihat, Lamps (sapaan akrab Lampard) meminta jatah penalti kepada Mata dengan penuh percaya diri dan Mata pun memberikannya," kata pelatih Chelsea Andre Villas-Boas kepada Chelsea TV.

Di laga sebelumnya atau ketika Chelsea mengalahkan Newcastle United 3-0 (3/12), Lampard gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-14

BACA JUGA: Cari Celah Bisa Bela Timnas

Itu mungkin yang menjadi pertimbangan Boas tidak memilih Lampard sebagai pilihan utama pengambil tendangan 12 pas


"Kami sudah menunjuk Didier Drogba dan Mata sebagai algojo penalti sebelum laga karena Lamps tidak bermain sejak awal," tutur Boas.

Sebagai catatan, Lampard adalah top scorer penalti Chelsea maupun di timnas Inggris

BACA JUGA: Komdis Obral Sanksi

Bersama The Blues (sebutan Chelsea), playmaker 33 tahun itu mengemas 39 gol dari 44 kesempatanSedangkan di Three Lions (sebutan timnas Inggris), dia mengemas tujuh gol.

Di kesempatan terpisah, Lampard berterima kasih kepada Mata karena bersedia memberinya kesempatan sebagai algojo penalti"Anda tidak akan sering masuk sebagai pemain pengganti lalu mengambil penalti di sebuah laga besar," jelasnya di situs resmi Chelsea.

Sekalipun berpengalaman mengeksekusi penalti, Lampard menyebut dirinya masih deg-degan karena yang dihadapinya adalah Joe HartKiper Manchester City itu adalah rekannya di timnas Inggris

"Saya sering menghadapi Harty (sapaan akrab Joe Hart) di latihanJujur, saya lega karena dia gagal menebak arah tendangan," jelasnya lagi.

Lampard tak ketinggalan memberikan pernyataan mengenai masa depannya di ChelseaItu berkaitan dengan rumor bahwa dirinya diinginkan Jose Mourinho, mantan pelatih Chelsea yang kini menukangi Real Madrid

"Saya ingin terus bermain karena sekalipun saya berusia 33, saya masih fit seperti duluSaya juga masih memiliki sisa kontrak 18 bulan ke depan dan saya akan berjuang untuk bertahan selama itu," tutur pemain yang sudah satu dekade terakhir membela Chelsea itu(dns)

Algojo Penalti Chelsea (Empat Terbaik)
Jimmy Floyd Hasselbaink    100 persen (12 dari 12)
Frank Lampard                      88,6 persen (39 dari 44)
Frank Leboeuf                       88,2 persen (15 dari 17)
Peter Sillett                           79,1 persen (19 dari 24)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rahmad Darmawan Tinggalkan Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler