Lampung Siap Datangkan Pelatih Biliard Nasional, Siapa Ya?

Sabtu, 27 Februari 2016 – 16:36 WIB

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Pengprov Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Lampung semakin fokus menggarap agenda pemusatan latihan untuk para atletnya. Setelah lolos dari ajang Porwil, Lampung kedapatan dua tiket untuk maju ke ajang PON XIX/Jabar pada September mendatang.

"Ditambah lagi saat ini sudah ada tim satlak, jelas harus lebih fokus dan intens," ujar pelatih Biliard Lampung Destri, Jumat (26/2).

BACA JUGA: BOPI: Eits, Jangan Gegabah Cabut SK Pembekuan PSSI

Terkait program terdekat, pengprov Pobsi Lampung tengah merencanakan datangkan pelatih nasional profesional ke Lampung pada Maret mendatang. Namun, sementara masih dalam bahasan PB Pobsi siapa yang akan ditunjuk. Selanjutnya, agenda tryout Pobsi daerah Jawa Bandung dan Sumatera di Palembang pada bulan Maret atau April. 

Sementara, saat ini masih fokus latihan fisik seperti renang dan lari kecil. Schedule latihan seminggu tiga kali berlokasi di Stadion Pahoman dan kolam renang marcopolo.

BACA JUGA: Hi hi hi...Sindiran Pedas Roy Suryo untuk Penerusnya

Masih dalam rangkaian jelang PON, Lampung mengadakan Open Tournamen Gubernur Cup akan digelar pada April mendatang. Adanya ajang ini sebagai uji coba kemampuan atlet, karena rencananya Pengprov akan mengundang pebiliard profesional dalam dan luar negeri. "Diharapkan dengan adanya Open Tournamen ini, dapat menjadi ajang mengukur kemampuan para atlet," paparnya. 

Seperti dari Rahmat Sepra pebiliar asal Lampung berhasil menjadi juara pertama pada ajang Gubernur Cup di Palembang Januari lalu. Nah, ini menjadi peluang untuk biliard Lampung untuk berprestasi di kancah nasional. Saat ini lawan terkuat Lampung masih dari Pekanbaru, Medan dan Jambi. 

BACA JUGA: PSSI Ajak Jokowi dan Menpora Duduk Bareng

Harapannya, untuk para atlet yang maju ke PON tetap semangat. Meski saat ini belum menjadi cabor prioritas, namun tetap harus tunjukan keseriusan berlatih hingga bertanding buktikan kalau saat ini biliard mampu berprestasi. (Ynk/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hinca: Semua Mengarah ke Lapangan Hijau, Bukan Meja Hijau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler