Langkah Awal bagi Benitez

Sabtu, 21 Agustus 2010 – 15:21 WIB
MILAN - Di bawah asuhan Jose Mourinho, Inter Milan berhasil mencatat rekor sebagai klub Italia pertama yang merebut treble winnersSekarang tim berjuluk Nerazzurri itu tak lagi dilatih Mourinho

BACA JUGA: Gaji Fernando Alonso Tertinggi

Mereka memulai era baru di tangan Rafael Benitez.

Akankah Benitez mampu melanjutkan prestasi yang sudah ditorehkan Mourinho? Langkah pertama Benitez di laga resmi akan tersaji dalam Piala Super Italia ketika menghadapi rival mereka AS Roma di San Siro, dini hari nanti WIB.

"Kami menyadari bahwa kami tetap berada pada level yang sama seperti musim lalu
Namun, segalanya tetap bergantung pada mental yang bagus, sedikit keberuntungan, dan kehangatan dari para fans," kata Benitez, seperti dilansir Canadian Press.

Bagi Benitez, melawan Roma mungkin adalah hal baru, inilah debut dia di laga resmi

BACA JUGA: Balotelli Kencani Miss Italia

Namun, bagi Inter, Giallorossi (julukan Roma) merupakan musuh lama
Selama enam musim terakhir, mereka sudah melakoni 23 kali bentrok di berbagai ajang.

Hasilnya, Inter lebih unggul atas Roma

BACA JUGA: Nereida Ungkap Ibu Ronaldo Junior

Mereka memenangkan 11 laga, Roma memenangkan enam laga, dan enam laga lainnya berakhir seriKali terakhir keduanya bersua di Piala Super Italia pada 2008 lalu, Inter menang via adu penalti.

"Tanpa ada keraguan, kami telah mendominasi Italia dalam beberapa tahun terakhir," kata Esteban Cambiasso, gelandang Inter"Hanya saja yang menjadi batu sandungan, karena musim ini seluruh tim tidak berlatih pada saat bersamaan," lanjutnya.

Ya, itu terjadi karena sebagian pemain baru bergabung belakangan, lantaran masih beristirahat setelah membela negaranya di Piala Dunia 2010 lalu"Namun, kami tetap penuh motivasi dan bersiap untuk merebut gelar lagi," koar Cambiasso.

Soal komposisi pemain, tidak banyak perubahan di InterPaling hanya Mario Balotelli yang dilepas ke Manchester CitySelain itu, mereka berhasil menjaga agar Maicon tetap bertahanSementara, mereka mendatangkan gelandang belia asal Brazil Philippe Coutinho.

Tidak berbeda dengan Inter, Roma juga tidak mengalami banyak perubahanHanya kehilangan Nicolas Burdisso yang balik ke Inter Milan dari masa peminjamannya di RomaRoma juga berhasil menggaet mantan striker Inter, Adriano.

"Kami siap menunjukkan kembali Roma yang sebenarnya, dengan determinasi dan kerendahan hati seperti pada musim laluSaya ingin melihat apa yang bisa kami lakukan pada pertandingan sesungguhnyaIni bukan laga persahabatan," ucap Claudio Ranieri, pelatih Roma.

Adriano yang masih berjuang menurunkan berat badannya, ada kans untuk menjalani debut pada laga tersebut, melawan mantan klubnya"Saya siap dimainkan kapan sajaSaya sudah tidak sabar untuk berkolaborasi dengan (Francesco) Totti," kata Adriano(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain Inter Milan v AS Roma

Inter Milan (4-2-3-1)
Pemain: 1-Cruz (g); 13-Maicon, 6-Lucio, 25-Samuel, 4-Zanetti; 19-Cambiasso, 8-Motta; 8-Eto"o, 10-Sneijder, 27-Pandev; 22-Milito
Pelatih: Rafael Benitez

AS Roma (4-3-1-2)
Pemain: 27-Sergio (g); 2-Cicinho, 4-Juan, 5-Mexes 17-Riise; 11-Taddei, 16-De Rossi, 7-Pizarro; 10-Totti; 9-Vucinic, 8-Adriano
Pelatih: Claudio Ranieri

Head to Head
27-03-10    AS Roma     v    Inter Milan         2-1
08-11-09     Inter Milan     v    AS Roma         1-1
01-03-09     Inter Milan     v    AS Roma         3-3
19-10-08    AS Roma     v    Inter Milan         0-4
27-02-08    Inter Milan     v    AS Roma         1-1

Bursa Asian Handicap
Inter Milan     v    AS Roma     0 : 1/4

BACA ARTIKEL LAINNYA... Blanc Kecam Keputusan FFF


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler