Langkahi DPP, Lima DPC PPP Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Senin, 20 Februari 2017 – 14:51 WIB
PPP.

jpnn.com - jpnn.com - DPP PPP sampai saat ini belum mengumumkan secara resmi sikap politik terkait pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Meski begitu, sejumlah orang yang mengaku sebagai perwakilan dari lima DPC PPP di DKI Jakarta, hari ini mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies-Sandi.

BACA JUGA: Gerindra: Kemenangan Anies-Sandi di Depan Mata, tapi...

Deklarasi dilakukan di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug 6, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/2). Adalah Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang menyambut dan menerima secara simbolis pernyataan dukungan mereka.

"Saya kira ini adalah langkah yang tepat," kata Taufik.

BACA JUGA: Pemungutan Suara Ulang Buyarkan Kemenangan Ahok-Djarot

Dikatakan Taufik, pihaknya yakin sepenuhnya dengan dukungan yang diberikan PPP.

"PPP kan partai yang cukup lama dan jumlah konstituennya jelas, Saya kira konstituennya juga akan taat," ujarnya.

BACA JUGA: Punya Strategi Baru, Anies-Sandi Sesumbar Rebut Jakbar

Sementara, Ketua DPC PPP Jakarta Selatan Saiful Dasuki mengatakan, keputusan mendukung Anies-Sandi adalah bentuk dari perwujudan aspirasi konstituen.

"Yang membuat kita yakin adalah konstituen, itu adalah hal utama dan ulama-ulama juga," kata dia.

Menurut Saiful, dirinya dan rekan-rekan yang lain sejak awal sebenarnya ingin mendukung Anies-Sandi. Namun, DPP memutuskan PPP mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di putaran pertama.

Karena itu, dia menilai deklarasi hari ini sebagai takdir yang tertunda.

"Komunikasi kami sudah dari awal dengan bang Sandi. Tapi karena kami kader, kami samina wathona dengan pemimpin kami (DPD)," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekjen PPP Arsul Sani sudah menegaskan bahwa pihaknya belum memutuskan akan mendukung siapa di putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Menurut dia, PPP masih menanti hasil resmi pemungutan suara dari KPU DKI.

Lagipula, lanjut Arsul, secara etika keputusan mengenai putaran kedua sebaiknya dibuat setelah empat partai pendukung Agus-Sylvi yang tergabung dalam Koalisi Cikeas bertemu dan membahas langkah selanjutnya.

"Kemungkinan masing-masing partai masih konsolidasi ke dalam. Secara etika politik pasti nanti ketemu. Ngobrol-ngobrol," ujar dia kepada JPNN, Minggu (19/2). (ipk/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Anies-Sandi Apresiasi Bawaslu Rekomendasikan PSU


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler