Lanjutkan Safari Kebangsaan, PDIP Sisir Selatan Jawa

Jumat, 23 November 2018 – 22:57 WIB
Hasto Kristiyanto selaku sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf dalam rapat konsolidasi TKD Jokowi-Ma'ruf Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Jumat (16/11). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar Safari Politik Kebangsaan Kedua melintasi jalur Selatan Jawa. Perjalanan akan dimulai Sabtu (24/11) menggunakan bus dari kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, menelusuri Jawa Barat, Jawa Tengah.

Sebanyak delapan titik menjadi tujuan. Yakni Bandung Barat, Garut, Pangandaran, Jabar, Cilacap, Magelang, Borobudur, Jawa Tengah, Sleman dan berakhir di Kota Yogyakarta.

BACA JUGA: Zaman Sudah Transparan, Ragukan Klaim Prabowo soal Ancaman

Safari Politik Kebangsaan yang merupakan perintah langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu akan diisi dengan berbagai kegiatan.

"Setelah pekan lalu menelusuri jalur Utara Jawa, Ibu Megawati Soekarnoputri kembali memberikan instruksi kepada partai untuk menggelar safari via jalur Selatan Jawa," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Jumat (23/11).

BACA JUGA: PDIP Wajibkan Calegnya Pasang Spanduk Megawati dan Jokowi

Hasto yang kembali diperintahkan memimpin rombongan seperti sebelumnya menambahkan bahwa sepanjan perjalanan nanti menyerap aspirasi dari kader partai dan masyarakat yang ditemui. Selain itu juga memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Tujuan Safari Kebangsaan ini juga untuk menyampaikan perintah Ibu Megawati kepada seluruh kader partai untuk wajib memenangkan pasangan calon Jokowi-Ma'ruf. Singkatnya, PDIP total dalam menghadapi pileg dan pilpres," papar dia.

BACA JUGA: PDIP Bekali Legislator di Daerah dengan Strategi Pemenangan

Dalam Safari Kebangsaan ini Hasto didampingi sejumlah elite PDI Perjuangan seperti Djarot Saiful Hidayat serta beberapa caleg DPR dari PDIP seperti Ono Surono, Augustina Connie, Kirana Larasati, dan Yayan Sopyani Alhadi.

Lebih lanjut Hasto berujar, tujuan Safari Kebangsaan ini melanjutkan pengecekan pada tiga pilar partai di dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019, khususnya di Pulau Jawa. PDI Perjuangan komitmen terus mendongkrak elektabilitas Jokowi-Ma'ruf melalui gerak serempak tiga pilar partai. "Itulah yang melandasi Safari Kebangsaan PDIP," ucap Hasto.

Menurut Hasto pula, selain konsolidasi dengan DPC PDI Perjuangan di wilayah yang dikunjungi, rombongan dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Garut. "Lalu pertemuan dengan nelayan, meninjau program pemberdayaan nelayan di Pangandaran," jelas Hasto.

Dia mengimbau langkah PDI Perjuangan dalam waktu dekat akan diikuti seluruh parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf. Rekomendasi Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Surabaya, Jatim, menyepakati pencapaian target Pilpres 2019 sebesar 70 persen.

Jadi, ujar Hasto, untuk mencapai target tersebut maka sembilan parpol bertekad untuk menggerakkan seluruh elemen kepartaiannya. Baik struktur partai, kepala daerah dan wakilnya, seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, serta anggota partai bergerak serentak memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Dia menegaskan Safari Kebangsaan jilid 2 ini menunjukan komitmen PDIP dalam mendukung pemenangan Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin.

"Jadi, setelah jalur Pantura Jawa, pekan lalu, PDIP langsung meneruskan kegiatan di jalur Selatan Jawa. Meskipun survei menyebutkan PDIP dan paslon Jokowi-Ma'ruf unggul, kami tidak terlena," katanya.

"Dengan safari ini PDIP bermaksud mengecek kondisi ril di masyarakat, menangkap aspirasi dan harapan masyarakat kepada partai dan paslon 01," pungkasnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Respons Hasto untuk Pernyataan Prabowo soal Tukang Ojek


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler