Lantik Tuti Ruswati jadi Sekda Sumedang, Pj Bupati Yudia Ramli Beri Pesan Penting

Rabu, 07 Agustus 2024 – 16:26 WIB
Tuti Ruswati saat dilantik menjadi Sekda Kabupaten Sumedang, Rabu (7/8). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli melantik Tuti Ruswati menjadi Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu (7/8).

Pelantikan Sekda Tuti Ruswati bersamaan dengan dilantiknya pejabat fungsional yang berlangsung di Aula Tampomas, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS).

BACA JUGA: Buka Pelatihan Bahasa Jepang di BLK Disnakertrans, Ini Harapan Pj Bupati Yudia Ramli

Pj Bupati Yudia Ramli menekankan sejumlah hal penting agar Sekda Tuti Ruswati bisa melaksanakan amanah yang kini diembannya dengan penuh tanggung jawab dan berupaya membangun serta meningkatkan kondisi moral dan mental aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumedang.

BACA JUGA: Dianugerahi Gelar Haji Raden, Yudia Ramli Ternyata Keturunan Keraton Sumedang Larang

 Sekda Tuti Ruswati dilantik pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Sumedang yang berlangsung di Aula Tampomas, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Rabu (7/8). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

"Pertama, senantiasa mencermati dinamika dan pengembangan ASN sebagai bagian dari actualforce dan primeover pembangunan," kata Pj Bupati Yudia Ramli.

Yudia juga berpesan kepada Sekda Tuti Ruswati menjadi figur ASN yang dapat mewarnai organisasi yang dipimpinnya.

BACA JUGA: Yudia Ramli dan Nina Agustina Segera Bahas Pengembangan Kawasan Wisata di Bendungan Cipanas

Dia juga mengajak segenap elemen penyelenggara pemerintahan, khususnya jajaran ASN di lingkungan Pemkab Sumedang untuk mendukung penuh pelaksanaan tugas Sekda Tuti Ruswati.

Yudia menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi dari segenap unsur pemerintahan untuk selalu 'guyub' dan 'motekar' mewujudkan Sumedang Mandala.

"Karena hakekatnya pemerintahan transformasi ini adalah pemerintahan yang menjembatani kepemimpinan pemerintahan periode 2018-2023 menuju kepemimpinan pemerintahan periode 2025 2030," terangnya.

Pj Bupati Yudia mengingatkan para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) beserta para camat selain fokus terhadap bidang tugasnya masing-masing, juga saat bersamaan dapat mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Sementara itu, Sekda Tuti Ruswati mengungkapkan rasa syukur dan haru atas pelantikannya setelah melalui perjalanan panjang.

“Mohon doa dan dukungan, amanah yang diemban ini dapat dijalankan dengan baik dan optimal sehingga bisa membawa perubahan positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” pinta Sekda Tuti Ruswati. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler