Lapas Kerobokan Terus Dipantau, Tunggu Kesiapan Nusakambangan

Sabtu, 21 Februari 2015 – 12:19 WIB
Dua terpidana mati sindikat Bali Nine Myuran Sukumaran (kiri) dan Andrew Chan di Lapas Kerobokan. FOTO: Radar Bali

jpnn.com - KAJATI Bali Momock Bambang Samiarso kemarin mendatangi Lapas Kelas II-A Kerobokan, Denpasar. Tujuannya berkoordinasi dengan pihak lapas serta memantau situasi.

Kajati yang akrab dipanggil Bambang tersebut tiba di lapas pukul 10.20. Pada saat bersamaan, keluarga Myuran Sukumaran –salah seorang terpidana mati Bali Nine– juga terlihat mengunjungi lapas.

BACA JUGA: Bamsoet: Ternyata Masih Kampret!

Saat ditanya mengenai kepindahan kedua terpidana, Bambang menerangkan, sesuai rencana, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dipindah ke Lapas Nusakambangan minggu ini. Namun, setelah dikoordinasikan, ternyata lapas untuk terpidana putusan berat tersebut belum siap. ”Nanti kalau sudah siap, segera dilakukan pemindahan,” ujar Kajati.

Bambang pun belum bisa memastikan kapan dua terpidana Bali Nine itu dipindah. Entah minggu ini atau bahkan minggu depan. ”Kami ingin segera, tapi tetap menunggu kesiapan di Lapas Nusakambangan,” ucapnya.

BACA JUGA: Ingat Nawa Citata...Eh Salah

Usaha persuasif diakui sudah dilakukan dari awal. Salah satunya pengamanan dari Polda Bali. Tidak hanya berkoordinasi, Bambang juga sempat bertemu kedua terpidana di ruang isolasi. 

Bambang juga mengatakan tidak tahu sejak kapan kedua terpidana dipindahkan ke ruang isolasi karena hal tersebut adalah wewenang kepala lapas. Untuk masalah transportasi, Bambang menjelaskan, pihak pengamanan yang tahu. Entah itu akan menggunakan pesawat carteran atau lainnya. (idr/dyn/eko/ras/yes/c9/c20/git/end)

BACA JUGA: Dubes Dipermalukan, Kemenlu Protes, RI-Brasil Kian Memanas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Risiko Kurs, Gaji Karyawan Lion Air di Bawah UMR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler