Larangan Ngeseks untuk Tim Elang Super

Senin, 13 Januari 2014 – 06:26 WIB

jpnn.com - ABUJA - Ada yang bilang seks sebelum bermain sepak bola bisa meningkatkan perfoma. Legenda sepak bola Brasil seperti Pele dan Ronaldo bahkan mengakui itu sudah menjadi kebiasaan mereka.

Tapi, itu mungkin tidak akan berlaku untuk para pemain Nigeria di Piala Dunia 2014. Christian Chukwu, eks pemain dan pelatih Nigeria, mengatakan bahwa seks merupakan faktor yang bisa menghambat kesuksesan Elang Super -julukan Nigeria- di Brasil nanti. Chukwu pun meminta kepada pelatih Nigeria, Stephen Keshi untuk memastikan John Obi Mikel dkk menjauhi wanita sepanjang turnamen.

BACA JUGA: Perlu Pantau Lagi di Kompetisi

"Di era saya sebagai pemain maupun pelatih timnas, seks adalah sesuatu yang tabu. Untuk meraih sukses di Brasil, setiap pemain tak hanya harus menegakkan disiplin dan respek terhadap semua regulasi dalam tim, melainkan juga perilaku di luar lapangan," tutur Chukwu seperti dilansir All Africa.

Chukwu yang kini menangani Kenya itu juga mengingatkan Mikel dkk untuk mengesampingkan kepentingan individu. "Piala Dunia adalah tempat bagi para mereka yang ingin memberikan kebangaan bagi negerinya dan bukan mereka yang hanya ingin mencari popularitas pribadi," tegas kapten Nigeria saat kali pertama memenangi Piala Afrika (1980) itu.(dns)

BACA JUGA: Duet SAS Bawa Liverpool Tekuk Stoke

BACA JUGA: Rotasi di Persib Tak Jadi Masalah

BACA ARTIKEL LAINNYA... AS Roma Gunduli Genoa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler