Laskar Wong Kito Ingin Pecahkan Kebuntuan

Sabtu, 16 April 2011 – 11:49 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Okto Maniani. Foto: Dok.JPNN

PALEMBANG-Saat bermain di kandang, Sriwijaya selalu menjadi momok tim tamuTapi, tidak bagi Bontang FC

BACA JUGA: Bachdim dan Andik Masuk Daftar

Pasalnya, dari dua laga kandang terakhir, tim juara double winner 2007 itu belum pernah menang.

Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) selalu gagal mempertahankan tiga poin
Setelah ditahan imbang 1-1 pada laga Indonesia Super League (ISL), (28/4/09) lalu

BACA JUGA: Pentas Milik Along

Lebih buruk lagi, pada bentrok terakhirnya, Laskar Sriwijaya harus tumbang di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 1-2 pada laga lanjutan ISL, (7/3/10) lalu.

Kala itu, dua gol Laskar Khatulistiwa (julukan Bontang FC) diciptakan Kenji Adachihara peda menit ke-30
kemudian gol penutup diciptakan Ali Kaddafi pada menit ke-53

BACA JUGA: Singo Semakin Edan

Sedangkan gol tunggal Sriwijaya diciptakan Pavel Solomin pada menit ke-11.

Nah, pada bentrok lanjutan ISL, nanti sore (Live Antv pukul 15.30 WIB), Sriwijaya ingin memecahkan kebuntuan ituSkuadra Ivan Venkov Kolev bakal mati-matian untuk mempertahankan tiga poin di kandang sendiri”Yang lalu biarlah berlaluKami harus fokus pada pertandingan nantiTarget kami tetap menang demi menghapus rekor buruk saat jamu Bontang,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, Seperti diberitakan Sumatera Ekspres (grup JPNN).

Spirit Sriwijaya bakal berlipat untuk merengkuh tiga poinLantaran, tim juara double winner ini  berambisi untuk menjaga keperawananya saat bermain di laga homeYa, dari 9 laga yang dijalani, Laskar Wong Kito belum pernah kalahLaskar Sriwijaya hanya dua kali bermain seri, sisanya selalu menang.

Target memetik tiga poin sepertinya bakal mudah dijalani Laskar Wong KitoMengingat, tim juara double winner 2007 itu bakal mendapat dukungan langsung dari ribuan Sriwijaya Mania (Suporter Sriwijaya FC)

Meski bakal kehilangan beberapa pilar sepertinya tidak akan berpengaruh besar bagi SriwijayaToh, tim juara Piala Indonesia tiga kali itu masih mempunyai sederet pemain yang tak kalah kualitasnya dengan pemain yang absen.

Seperti, hilangnya Firman Utina, coach Ivan Kolev masih mempunyai beberapa gelandang yang mempunyai naluri pekerja kerasSeperti, duo Korea Selatan (Korsel), Kim Yong Hee dan Lim Joon SikTak hanya itu, Ivan Kolev juga masih mempunyai gelandang lokal sekelas Mahadirga Lasut, Ponaryo Astaman dan Ade Suhendra yang juga mempunyai skill di atas rata-rata.

Begitu juga dengan sektor pertahananMeski kondisi Claudino Alves dos Santos masih diragukan turun, itu tak menjadi masalah pelikBuktinya, saat pemain asal Brazil itu cedera lawan Song Lam Nghe An, (13/4) lalu, beberapa pemain muda  sekelas Boby Satria, Jufriyanto mampu mengcovernyaDan dibuktikan mampu membendung gempuran tim asal Vietnam itu dan membawa kemenangan 3-1.

Sementara untuk sektor depan, meski akan kehilangan Rudi Widodo yang masih dibekap cedera lutut, coach Ivan Kolev juga masih mempunyai segudang pemain penggantiSeperti, Jajang Mulyana yang terus on fire, Korinus FringkeuwSerta ditopang Keith Kayamba Gumbs, Arif Suyono, Budi Sudarsono dan Oktovianus Maniani.

Tapi, Sriwijaya tak boleh jumawaPasalnya, Bontang FC datang ke Palembang penuh kepercayaan diri tinggiDengan membawa 18 pemain terbaiknya, The Red Equator (julukan lain Bontang FC) berambisi untuk mengulang sejarah musim lalu

“Sebenarnya hasil musim lalu hanyalah suatu cerita lamaKami tetap akan fokus pada pertandingan nantiTapi, tidak salah juga bila kami berambisi untuk mengulang sejarah itu,” ungkap pelatih Bontang FC, Fachri Husaini.

Bukan hanya untuk mengulang sejarah, target curi poin dibidik untuk memperbaiki hasil buruk yang diderita Bontang FCYa, saat ini Laskar Bukit Tursina (julukan lain Bontang FC) masih bercokol didasar klasemen sementaraDengan torehan 12 dari 20 laga yang telah dijalani.

”Kami ingin memperbaiki hasil yang belum maksimalDua laga home dan satu laga away yang kami jalani selalu kalahMudah-mudahan, lawan Sriwijaya kami bisa memperbaikinya,” lanjutnya.

Fachri melanjutkan, kondisi anak asuhnya saat ini sudah tidak masalahBegitu juga beberapa pemain yang sempat mengalami cedera, juga siap tempur”Motivasi anak-anak untuk mendapat poin sangat tinggiKami yakni, dengan kondisi itu bisa mencuri poin dikandang SriwijayaTerlebih semua pemain dalam kondisi fitSedangkan pemain yang absen lantaran akumulasi seperti Nyeck Nyobe dan Abdul Rahman kami tinggal di Bontang,” pungkasnya(mg43)
   

Lima laga terakhir kedua tim
13 April 2011     Sriwijaya FC 3 – Song Lam Nghe An 1 (AFC Cup)
9 April  2011      Sriwijaya FC 3 - Persisam 1 (ISL)
27 Maret 2011  Arema 1 - Sriwijaya FC 1 (ISL)
23 Maret 2011  Sriwijaya FC 0 - Persipura 0 (ISL)
20 Maret 2011  Sriwijaya FC 2 - Persiwa Wamena 1 (ISL)

Bontang FC
9 April 2011     Persib 3 - Bontang FC 0 (ISL)
2 April 2011     Bontang FC 0 - Persisam 1 (ISL)
26 Maret 2011 Bontang FC 1 - Pelita Jaya 2 (ISL)
19 Maret 2011 Bontang FC 1 - Semen Padang 1 (ISL)
12 Maret 2011 Deltras 3 - Bontang FC 2 (ISL)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KN Akan Taat Apapun Putusan FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler