Latihan Persiba di Lapangan Foni Dipadati Balistik

Kamis, 13 Juni 2019 – 21:37 WIB
Ratusan Balistik Balikpapan Barat memadati Lapangan Foni untuk menyaksikan penggawa Persiba menjalani latihan. Foto:

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba mulai menggeber latihan di Lapangan Foni, Balikpapan Barat, Kamis (13/6). Ratusan suporter tampak antusias menyaksikan sesi latihan skuat tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

Kerinduan suporter ini bukan tanpa alasan, mengingat Stadion Parikesit sudah dibongkar lantaran proyek pelebaran kilang pertamina.

BACA JUGA: Laga Kandang Digelar Malam Hari, Suporter Yakin Stadion Batakan Bakal Penuh

Ya, saat masih tampil di Parikesit, mereka masih bisa menikmati latihan yang dilakukan Beruang Madu.

Kini ketika bermarkas di Stadion Batakan, jarak yang begitu jauh memaksa mereka hanya melihat Taufiq Kasrun cs saat pertandingan saja.

BACA JUGA: Mitra Kukar Gelar Latihan Perdana Hari Ini

Baca: Senior Demokrat Mulai Gerah dengan Tindakan Ferdinand, Andi Arief dan Rachland

”Dulu kalau latihan rajin nonton, sekarang susah karena jaraknya jauh ke Batakan. Makanya cuma bisa nonton saat pertandingan saja,” jelas suporter Balistik, Syahrul.

BACA JUGA: Striker Jangkung Eks Borneo FC Coba Peruntungan di PSMS Medan

Syahrul yang juga merupakan warga Balikpapan Barat ini berharap Persiba bisa terus menerus menggunakan Foni sebagai tempat latihan tetap. Karena animo yang begitu tinggi, setidaknya memberikan semangat bagi pemain untuk kerja keras.

Sementara itu, sang arsitek Salahudin menyambut baik dukungan yang diberikan masyarakat. Berkat antusiasme mereka, para pemain semangat menjajal latihan. ”Pemain pasti termotivasi, meski sudah kelelahan tapi mereka tetap semangat,” akunya.

Baca: Komnas HAM Minta Polri Beri Akses untuk Besuk Tersangka Kerusuhan 22 Mei

Ya, Taufiq Kasrun yang bakal ditunjuk sebagai kapten tim mengaku senang atas sambutan dan keramahan suporter. Sebagai pemain ke-12, sudah sangat pantas memberikan dukungan kepada tim, baik saat latihan maupun bertanding.

”Semoga musim ini target yang diusung manajemen termasuk harapan masyarakat Balikpapan untuk meratas ke Liga 1 bisa terwujud. Kami sebagai pemain pasti akan bekerja keras untuk merealisasikan itu,” harapnya.

Sayang, pada latihan tadi, Yusuf Effendi dan Andre Vemberyono tak ikut merasakan animo masyarakar. Keduanya tak bergabung lantaran mengalami demam. (ham/san)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Penuhi Ambisi, Mitra Kukar Butuh Dukungan Penuh Suporter


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler