Lawan Barca, Real Madrid Harus Fokus

Sabtu, 16 April 2011 – 19:00 WIB

MADRID - Bentrok antara Real Madrid kontra Barcelona atau yang lazim disebut El Clasico selalu dinanti pecinta sepak bola duniaNah, dalam waktu 18 hari ke depan, bakal tersaji empat pertandingan El Clasico pada tiga ajang berbeda.

Mereka akan bertarung di Liga Primera Spanyol, final Copa del Rey, dan dua laga di semifinal Liga Champions

BACA JUGA: Laskar Wong Kito Ingin Pecahkan Kebuntuan

Bentrok maraton itu dimulai dari laga pekan ke-32 Liga Primera dini hari nanti (tayangan langsung TV One pukul 03.00 WIB).

Kali ini, Real yang berstatus tuan rumah
Mereka akan menjamu rival abadinya di Santiago Bernabeu

BACA JUGA: Bachdim dan Andik Masuk Daftar

Berselang empat hari berikutnya, El Clasico akan dihelat di Mestalla, markas Valencia, untuk merebutkan gelar Copa del Rey musim ini (20/4).

Setelah itu dilanjutkan lagi dengan dua pertarungan di semifinal Liga Champions
First leg dilangsungkan pada 27 April di Santiago Bernabeu dan second leg dihelat di Nou Camp pada 3 Mei nanti

BACA JUGA: Pentas Milik Along

Tidak ada yang dianggap sebagai prioritas, kedua klub ingin memenangkan semuanya.

"Kami ingin mengalahkan Barcelona supaya menambah koleksi poinSebab, persaingan perebutan gelar di Liga Primera belum tertutup," ungkap Jose Mourinho, pelatih Real, seperti dilansir AFP.

Ya, di Liga Primera Real memang tertinggal delapan poin di belakang Barca yang berkuasa dengan 84 poinBila menang, peluang mereka lebih baik di enam pertandingan sisaBila kalah, maka tinggal tunggu waktu bagi Barca pesta gelar di Liga Primera.

Namun, yang lebih ditakutkan bukanlah kegagalan mereduksi jarak angka, melainkan menjatuhkan kepercayaan diri Iker Casillas dkk jika kalah dini hari nantiKetakutannya bakal mempengaruhi laga-laga berikutnya di Copa del Dey dan Liga Champions.

"Saya tidak berpikir satu laga akan berpengaruh pada laga lainnyaTeori saya sangat mudahAnda memainkan satu laga dan setelah itu baru mempersiapkan satu laga berikutnya," ungkap mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu.

Senada dengan Mourinho, kiper sekaligus kapten Real Iker Casillas menilai mereka harus fokus satu persatu"Pertarungan melawan Barcelona selalu kami nantikanKami sekarang harus fokus dulu di laga Liga Primera," tutur Casillas.

Menjamu Barca, Real bisa turun dengan kekuatan terbaiknyaBahkan, di lini depan, Mourinho punya tiga opsi hebatKarim Benzema, Emmanuel Adebayor, dan Gonzalo Higuain berada dalam kondisi fitKalau mengacu pada performa, Benzema bakal dalam kesempatan sebagai starter.

Inilah kesempatan bagi Los Blancos, julukan Real, untuk mengobrak-abrik pertahanan Barca yang sedang timpang seiring dengan cederanya Carles Puyol dan Eric Abidal yang masih dalam pemulihan paskaoperasi tumor liver.

Sebagai gantinya, di jantung pertahanan Barca, akan dihuni Gerard Pique yang ditemani gelandang bertahan Sergio BusquetsIni bisa menjadi celahNamun, Real juga tidak boleh terlena akan permainan Barca seperti saat dihajar 0-5, 29 November tahun lalu.

"Kami siap menghadapi tantangan ituTidak masalah bagaimana kondisi kami sekarangYang terpenting adalah mental tanding dan hasrat para pemain," kata Josep Guardiola, entrnenador Barca, seperti dilansir Sports Network.

Guardiola juga tidak khawatir tekanan dari empat laga El Clasico secara beruntun kepada tim asuhannyaBelum lagi ambisi Real membalas kekalahan-kekalahan merekaSejak ditangani Guardiola pada 2008, Barca selalu menang atas Real di El Clasico(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Singo Semakin Edan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler