Lawan Basel, Pembuktian Habitat Chelsea

Rabu, 18 September 2013 – 22:37 WIB

jpnn.com - LONDON - Bukan Jose Mourinho namanya jika tak punya ambisi setinggi langit. Tiga musim gagal membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions benar-benar membuat Mourinho diliputi rasa penasaran nan hebat.

Kini, rasa penasaran Mourinho akan ditumpahkan di Chelsea. Ujian pertama akan datang ketika Chelsea menjamu Basel di partai perdana Grup E di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (19/9) dini hari.

BACA JUGA: Indonesia Jumpa Timor Leste di Semifinal

Bagi Mourinho, laga tersebut akan menjadi ajang untuk menebus kekalahan atas Everton di Premier League akhir pecan lalu. Ketika itu, Chelsea yang di atas kertas bisa menang ternyata malah harus mengakui ketangguhan Everton dengan skor 0-1.

“Ada perbedaan besar antara Liga Champions dan Liga Europa. Kami tidak berpikir bahwa Liga Europa adalah habitat terbaik untuk pemain yang ingin menjadi pemain hebat,” terang Mourinho seperti dilansir laman resmi Chelsea, Rabu (18/9).

BACA JUGA: Ilham: Ini Malam Keberuntungan Saya

Ucapan Mourinho merujuk pada kesuksesan Chelsea musim lalu. Ketika itu, Chelsea sukses meraih gelar Liga Europa di bawah kendali Rafael Benitez. Bagi Mourinho, tim dengan deretan pemain hebat seperti Chelsea harus berprestasi di Liga Champions.

“Jika Anda berpikir seperti kami berpikir di klub, dalam evolusi pemain dan tim, ini adalah hal yang sangat penting bagi mereka untuk bermain di level yang tinggi. Level itu ialah Liga Champions,” tegas Mourinho. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tata Nervous di Liga Champions

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kelemahan Barcelona Versi Gerardo Martino


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler