Lawan SBY di Kongres, Pasek Mengaku Wakili Anas

Selasa, 16 Desember 2014 – 14:06 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kader Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika menyatakan Kongres Demokrat 2015 mendatang akan mengulang kembali Kongres Bandung tahun 2010 yang diikuti Marzuki Alie, Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum.

Ini ditegaskan Pasek karena dirinya akan mencalonkan diri sebagai caketum mewakili kubu Anas Urbaningrum. Sementara SBY mewakili kubu Andi Mallarengeng. Nah, Marzuki Alie yang kembali akan bertarung dan didukung oleh pendiri PD, Vence Rumangkang.

BACA JUGA: Ical Siap Bawa Konflik Golkar ke Meja Hijau

"Kongres nanti akan terulang lagi seperti kongres Bandung 5 tahun lalu. Marzuki Ali yang didukung Vence akan maju, kubu Andi Malaranggeng/Cikeas maju lewat SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), kubu Anas Urbaningrum akan maju lewat Pasek Suardika," katanya saat dihubungi, Selasa (16/12).

Namun, Pasek menegaskan bahwa dirinya bukan menantang SBY yang kini masih menduduki posisi ketua umum partai berlambang bintang mercy itu. Pasek mengaku hanya ingin menjaga agar demokrasi tidak mati di partai Demokrat.

BACA JUGA: Waktu Mepet, Instansi Dilarang Gelar TKB CPNS

"Saya bukan menantang SBY, tapi saya ikut berkompetisi agar demokrasi di demokrat tidak mati. SBY sudah calon kuat, jadi tidak perlu menggalang upaya agar Kongres aklamasi, tidak memonopoli panitia, tidak perlu ada pernyataan dengan materai segala. Katanya, siapapun lawan SBY, SBY pasti menang," tandasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Setelah Kantor, Fadli Zon: Sebentar Lagi BUMN Dijualin

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menkumham Sebut Konflik PPP dan Golkar Sangat Berbeda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler