Lawan Uruguay, Gli Azzurri Terancam Tanpa De Rossi

Minggu, 22 Juni 2014 – 14:51 WIB

MANAUS - Kabar buruk menerpa timnas Italia jelang laga kontra Uruguay pada pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2014. Pasalnya, tim berjuluk Gli Azzurri itu terancam tak bisa memainkan gelandang andalan Daniele De Rossi.
Dokter timnas Italia, Enrico Castellacci mengatakan, gelandang AS Roma itu tengan berkutat dengan cedera otot. Menurut Castellacci, De Rossi membutuhkan waktu untuk memulihkan cederanya.

“Rasanya cukup mustahil bagi De Rossi untuk bermain melawan Uruguay. Tidak ada masalah terlalu serius dengan ototnya. Namun, cedera seperti itu tetap membutuhkan waktu beberapa hari untuk sembuh,” terang Castellacci di laman Football Italia, Minggu (22/6).

BACA JUGA: Pelatih Bosnia Merasa Timnya Dihancurkan Wasit

Castellacci menambahkan, De Rossi mengalami masalah pada babak kedua ketika Italia dikandaskan Kosta Rika dengan skor 0-1. Menurut Castellacci, suhu panas di Brasil membuat De Rossi tumbang.

“Dia merasakan masalah pada babak kedua. Hasil tes menunjukkan ada masalah dengan betisnya. Rasanya dia tidak akan bermain melawan Uruguay,” tegas Castellacci.

BACA JUGA: Klose Incar Top Skor Sepanjang Masa Piala Dunia

Italia hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar. Pasalnya, skuat racikan Cesare Prandelli itu memiliki produktifitas gol yang lebih baik. Di sisi lain, Uruguay harus menang jika ingin lolos knock out.(jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Lukaku Ajak Fans Inggris Dukung Belgia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simpatisan Nazi Ganggu Laga Jerman vs Ghana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler