Lukaku Ajak Fans Inggris Dukung Belgia

Minggu, 22 Juni 2014 – 14:32 WIB
Striker Belgia Romelu Lukaku, berebut bola dengan pemain Aljazair dalam match day pertama Grup H. Getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO- Striker milik Chelsea Romelu Lukaku, mengajak seluruh fans Inggris yang berada di Brasil untuk mendukung Belgia, setelah tim The Three Lion, sebutan timnas Inggris, keluar dari persaingan Piala Dunia 2014.

Belgia bisa memastikan tempat di 16 Besar jika berhasil mengalahkan Rusia dalam laga di Grup H yang akan digelar di Estadio Maracana, Minggu (22/6) malam.

BACA JUGA: Simpatisan Nazi Ganggu Laga Jerman vs Ghana

Sementara dua kekalahan Inggris di Grup D atas Italia (1-2) dan Uruguay (1-2), berikut kemenangan 1-0 Kosta Rika atas Italia, sudah menutup kemungkinan pasukan arahan Roy Hodgson itu ke perdelapanfinal Brasil 2014.

"Saya berharap para fans Inggris mendukung kami (Belgia) sekarang," kata Lukaku seperti dilansir dari Sportsmole, Minggu (22/6).

BACA JUGA: Angkat Koper, Dzeko Kambinghitamkan Wasit

"Kita semua bangga bahwa kami bermain di negara yang indah dan bahwa kita telah membantu sepak bola Inggris untuk menjadi lebih baik. Jadi mudah-mudahan Inggris sekarang akan mendukung kami sepanjang sisa Piala Dunia."

Di skuat Belgia saat ini, terdapat lebih dari 10 pemain yang merumput di Liga Inggris. Mereka tersebar di klub besar seperti Chelsea, Manchester City, Tottenham Hostspur, Liverpool dan lainnya.

BACA JUGA: Meireles Pamerkan Tato Baru

Hingga match day pertama Grup H, Belgia memuncaki klasemen dengan perolehan 3 angka, hasil kemenangan 2-1 atas Aljazair. Sementara Rusia dan Korea Selatan menguntit di bawahnya, dengan mendulang 1 poin hasil pertandingan 1-1 antar kedua tim. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prandelli: Kosta Rika Bukan Tim Kejutan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler