Lawan yang Menyulitkan

Sabtu, 19 November 2011 – 13:42 WIB
VALENCIA - Real Madrid mendapat lawan tangguh di jornada kesebelas Liga PrimeraUpaya Los Merengues -sebutan Real- mempertahankan puncak klasemen bakal diuji peringkat ketiga Valencia di Estadio Mestalla (siaran langsung TV One pukul 04.00 WIB)

BACA JUGA: Voli Pantai Pastikan Emas


 
Secara peringkat, Valencia memang bukan lawan kacangan
Real juga tidak ingin terlena dengan rekor pertemuan dua musim terakhir

BACA JUGA: Wushu Masih Incar Emas Lain

Sejak ditangani Jose Mourinho, Real selalu menang atas Los Che (sebutan Valencia), termasuk menang 6-3 di Mestalla pada 23 April lalu.

"Pesta gol musim lalu di Mestalla bukan sesuatu yang normal
Musim ini akan menjadi pertarungan yang berbeda

BACA JUGA: Arsenal Bikin Keder Norwich City

Tidak akan ada lagi enam gol," kata asisten pelatih Real Aitor Karanka kepada Marca.

Karanka menilai performa stabil Valencia merupakan alasan Real harus bekerja ekstrakeras meraih kemenangan lagi di MestallaJika Real menang beruntun dalam sepuluh laga terakhirnya, Valencia dalam empat laga terakhir"Kepercayaan diri mereka telah pulih," imbuhnya.

Kiper Valencia, Vicenta Guaita juga mengatakan apabila dirinya tidak akan membiarkan gawangnya kembali dibobol sampai enam kali"Saya tidak ingin hari buruk itu terulangSaya tidak pernah kebobolan sebanyak itu dalam karir saya," ungkapnya.

Kemenangan 6-3 Real kala itu dicatat, ketika Real sebenarnya turun tanpa mayoritas kekuatan utamanya karena kebijakan rotasiPepe, Mesut Oezil, dan Marcelo diistirahatkan, sedangkan Cristiano Ronaldo dan Xabi Alonso masuk sebagai pemain pengganti.

Lalu, bagaimana dengan dini hari nanti? Kondisinya samaTapi absennya beberapa pilar Real bukan karena rotasi, melainkan cederaDi antaranya Angel di Maria yang harus absen sebulan karena cedera robek otot paha belakang dalam laga terakhir Real atau saat mengalahkan Osasuna 7-1 (6/11)

Sedangkan Ricardo Carvalho dan Kaka juga belum berada dalam kondisi seratus persen usai pulih dari cedera masing-masingCarvalho dari gangguan punggung, sedangkan Kaka otot betisBelum lagi beberapa pilar yang kelelahan usai membela timnas masing-masing dalam agenda internasional.

"Saya baik-baik sajaSaya yakin bisa bermain melawan Valencia," kata Ronaldo yang mengalami masalah paha usai mengantarkan Portugal lolos dari playoff Euro 2012.

Kondisi sama juga dialami tuan rumahEntrenador Valencia Unai Emery harus mengecek kondisi terakhir Jonas dan Diego Alves (Brazil), Mehmet Topal (Turki), Adil Rami dan Jeremy Mathieu (keduanya Prancis)"Siapapun pemain yang akan kami turunkan bakal memiliki motivasi berlipat karena yang mereka hadapi adalah pimpinan klasemenJadi, itu bukan masalah serius bagi kami," kata Emery di situs resmi klub

Pengalaman menahan imbang Barcelona 2-2 di Mestalla (21/9) juga menjadi motivasi tuan rumahLos Che bahkan hampir menang apabila Cesc Fabregas tidak mencetak gol kedua tim tamu 13 menit sebelum bubaran"Kami bisa saja menang apabila lebih fokus saat itu," kenang Emery(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suzuki Istirahat Dua Musim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler