Lazada Ajak Warga Balikpapan Belanja dan Beramal saat Ramadan

Senin, 12 Juni 2017 – 19:59 WIB
Lazada Luncurkan Pengiriman Gratis dan Lazada Berbagi. Foto: Lazada for JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Lazada untuk kali pertama menggelar kampanye Ramadan sebulan penuh mulai 19 Mei hingga 25 Juni 2017.

Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi melonjaknya animo masyarakat untuk berbelanja online selama Ramadan.

BACA JUGA: Komisi IV DPR RI Apresiasi Hasil Kerja Mentan

Selain itu, Lazada juga meluncurkan program #LazadaBerbagi. Lazada mengajak konsumen untuk berpartisipasi dan turut berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yang kurang beruntung.

“Sebagai perusahaan e-commerce yang terus berusaha memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan, maka selama bulan puasa kami akan menghadirkan berbagai penawaran menarik dari seller dan brand, diskon hingga 70 persen untuk berbagai produk. Mulai makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantikan, hingga undian berhadiah perjalan umrah gratis,” ujar Head of Online Marketing Lazada Indonesia Haikal Bekti.

BACA JUGA: Unsada Siap Dukung Kebijakan Kedaulatan Energi

Lazada juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara online dengan potongan harga hingga 15 persen, halaman khusus produk halal, flash sales harian, dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori.

Selain itu, ada juga sejumlah video kiat Ramadan harian. Bagi konsumen Lazada di Balikpapan, kini ada pengiriman gratis (free shipping) untuk satu kilogram pertama dengan minimum pembelian sebesar Rp 100 ribu.

BACA JUGA: Tingkatkan Transaksi Non Tunai, BTN Gelar Ramadan Fair

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Sebastian Sieber  mengatakan, pihaknya sudah terkenal dengan ragam inovasi program pemasaran dan pengalaman berbelanja yang terpadu juga user friendly.

“Pada tahun ini, kami melakukan sesuatu yang lebih menakjubkan, yaitu program belanja hemat penuh penawaran menarik dari para seller dan brand selama satu bulan penuh, dan memperkenalkan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia. Sehingga masyarakat lebih nyaman dan mantap dalam memilih ribuan produk dengan harga yang menarik,” kata Sieber.

Dia menambahkan, khusus untuk 10-16 Juni, Lazada menghadirkan berbagai penawaran menarik bagi para pelanggan.

Antara lain, beraneka ragam produk aksesoris fashion seperti jam tangan, kaca mata hitam dan perhiasan, produk kesehatan dan kecantikan, fashion muslim, perlengkapan bersih-bersih dan mencuci, serta elektronik rumah tangga seperti AC, mesin cuci dll; TV dan audio.

“Ada pula berbagai suplemen dan vitamin,  juga berbagai kebutuhan rumah tangga, dan perlengkapan olahraga. Pelanggan setia Lazada di Balikpapan pastinya dimanjakan dengan ratusan penawaran menggiurkan di situs kami,” ujar Sieber.

Menggandeng Sahabat Anak, Lazada juga akan menyelenggarakan program donasi #LazadaBerbagi selama periode kampanye sebagai bagian dari bentuk kepedulian atas isu pendidikan.

Program ini diharapkan dapat mendorong sebanyak mungkin konsumen Lazada untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang kurang beruntung.

Untuk setiap pembelian konsumen minimum Rp 200 ribu, atau setiap unggahan konsumen di akun Instagram dengan tagar #LazadaBerbagi, Lazada akan mendonasikan Rp 5 ribu kepada Yayasan Sahabat Anak.

 “Kami berterima kasih atas program #LazadaBerbagi yang diadakan oleh Lazada. Kami berharap seluruh pelanggan Lazada, mau terlibat dan membantu anak-anak dalam binaan Sahabat Anak agar mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan dapat mewujudkan cita-cita mereka,” kata Direktur Yayasan Sahabat Anak Alles Saragi.

Pada Ramadhan tahun ini, Lazada menyoroti topik seputar kebugaran tubuh yang memiliki peran penting dalam menyukseskan ibadah berpuasa.

Lazada juga turut membagikan kiat bagi para konsumen dari sejumlah pakar kesehatan ahli yaitu Seala Septiani, seorang nutrition consultant yang juga merupakan dosen muda Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia dan Laila Munaf, co-founder of Sana Studio yang juga pemerhati kesehatan dan kebugaran.

“Menjaga pola makan yang baik adalah salah satu kunci mendukung gaya hidup sehat. Namun, masih banyak orang yang kurang paham bagaimana mengatur pola makan, khususnya saat berpuasa di bulan Ramadan. Menjaga keseimbangan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dapat dilakukan dengan memperhatikan asupan saat sahur dan berbuka puasa,” ujar Seala.

Kebutuhan gizi saat puasa tidak lebih banyak dari kebutuhan normal sehari-hari di luar bulan puasa.

Yaitu sekitar 2.000 kkalori per hari yang 60 persennya bersumber dari karbohidrat, 15 persen dari protein, dan 25 persennya dari lemak. Selain itu, tubuh juga membutuhkan 28-38 gram serat per hari dan sekitar dua liter air putih agar berfungsi optimal.

Konsumsi makanan yang beragam dapat membantu memenuhi seluruh kebutuhan gizi tersebut, khususnya saat menjalankan ibadah puasa.

“Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari berpuasa, makanlah makanan bergizi seimbang dengan jenis makanan bervariasi sehingga kebutuhan protein, serat, dan zat gizi lainnya dapat terpenuhi dengan baik. Tidak berlebih tapi juga tidak kurang. Pastikan juga cukup minum air saat sahur dan berbuka,” lanjut Seala.

Selain pola makan yang seimbang, olah raga teratur adalah pendukung utama untuk mendapatkan pola hidup yang sehat di saat bulan puasa. Berolah raga dengan porsi yang cukup dan teratur menjadikan tubuh tetap fit dan sehat sehingga tidak mudah letih sebelum waktu berbuka.

Intensitasnya 40-50 persen lebih sedikit dari zona latihan yang biasa dilakukan saat tidak puasa.   

“Puasa bukanlah halangan untuk tetap bugar dengan berolahraga. Berolahraga saat berpuasa dapat dilakukan stretching ringan, yoga hingga berenang,” kata Laila. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Omzet Industri Pengiriman Diproyeksi Tembus Rp 250 Triliun


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler