Leapmotor Pamer Mobil Listrik di Paris Motor Show 2024, Ada Produk Global

Selasa, 15 Oktober 2024 – 19:13 WIB
Leapmotor meluncurkan mobil listrik inovatif dan terjangkau, yakni B10 di ajang Paris Motor Show ke-90 di Paris, Perancis, Selasa (15/10). Foto: Leapmotor

jpnn.com, PARIS - Leapmotor meluncurkan mobil listrik inovatif dan terjangkau, yakni B10 di ajang Paris Motor Show ke-90 di Paris, Perancis, Selasa (15/10).

Partisipasi Leapmotor sebagai merk mobil asal Tiongkok di Paris Motor Show dilakukan hanya beberapa minggu menyusul debutnya di Eropa, melalui kemitraan Leapmotor International di Milan.

Pada saat itu, Leapmotor juga membuka pemesanan untuk model pertamanya yang tersedia di Eropa, yakni T03 dan C10.

BACA JUGA: Dorong Net Zero Emissions 2060, Chery Subsidi Rp 50 Juta untuk Tukar Tambah Mobil Listrik

Strategi ekspansi Leapmotor International melalui kemitraan joint venture 51:49 antara Stellantis dan Leapmotor terus diperkuat untuk meningkatkan penjualan mobil berteknologi tinggi dan hemat biaya diluar wilayah Tiongkok.

Dalam ajang itu, Leapmotor B10 akan bersaing di segmen C-SUV di Eropa. Sebagai model pertama yang diluncurkan untuk seri B, model itu menjadi tonggak penting dalam pertumbuhan merek ini di Eropa, dengan menawarkan teknologi canggih dan terjangkau bagi semua orang.

BACA JUGA: Motor Listrik Masih Kurang Populer Dibanding Mobil Listrik, Kenapa?

Leapmotor B10 memperkenalkan teknologi pintar mutakhir yang dirancang untuk konsumen yang mencari New Energy Vehicles (NEV), lebih berkelanjutan, dan desain lebih berani.

Pada 2025 mendatang, model baru lainnya dari seri B juga akan diluncurkan.

BACA JUGA: Honda Ikut Mengembangkan Transmisi Manual Untuk Mobil Listrik

Tak hanya B10, Leapmotor juga menghadirkan C16 yang dirancang dengan ruang kabin yang luas (hingga 6 kursi berkonfigurasi 2+2+2) untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Leapmotor C16 dilengkapi platform silikon karbida (SiC) bertegangan tinggi 800V, yang secara signifikan meningkatkan efisiensi kendaraan secara keseluruhan dan mendukung daya pengisian hingga 180kW, memungkinkan baterai terisi dari 30% hingga 80% hanya dalam 15 menit.

Dengan panjang 4.915mm dan jarak sumbu roda 2.825mm, mobil listrik itu menyediakan kabin yang lapang untuk semua penumpang dan bagasi berkapasitas besar yang dapat diperluas hingga 1.022L ketika baris ketiga dilipat.

Leapmotor C16 dilengkapi layar HD 15,6 inci, 21 buah speaker dan didukung speaker Dolby Atmos, dan mode suara yang dapat disesuaikan dengan AI.

Kendaraan ini juga dilengkapi sistem smart infotainment Leapmotor OS 4.0 dan sunroof panoramic untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

Untuk aspek keselamatan, desain bodi ring-cage Leapmotor C16 dikombinasikan dengan teknologi integrasi baterai CTC 2.0, secara signifikan meningkatkan kekakuan struktural.

Selain itu, kendaraan ini memiliki kekakuan torsi dengan 75% bahan campuran baja-aluminium berkekuatan tinggi untuk meningkatkan daya tahan dan keselamatan.

Selain itu, Leapmotor menampilkan T03 sebagai pilihan cerdas untuk berkendara di perkotaan.

Mobil asal Tiongkok itu adalah sebuah kendaraan compact lima pintu dengan ruang interior yang nyaman dan lega.

Selain terlihat elegan, kendaraan ini juga menyenangkan untuk dikendarai dan memiliki jangkauan WLTP sejauh 265 km.

Selain itu, Leapmotor T03 meraih peringkat pertama dalam Studi Kualitas Awal oleh JD Power di segmen kendaraan compact bertenaga baterai.

Leapmotor T03 dilengkapi dimensi yang ringkas untuk pengalaman berkendara lebih gesit serta teknologi propulsi listrik mutakhir dengan harga kompetitif.

Sementara itu, Leapmotor C10 SUV adalah produk pertama yang dirancang untuk pasar global dan memenuhi standar desain serta keselamatan internasional.

Model ini merupakan pilihan sempurna bagi pelanggan yang ingin "melangkah" menuju mobilitas listrik baterai dan membutuhkan kendaraan yang cocok untuk keluarga.

Selain itu, jaringan distribusi dan purna jual Stellantis memberikan jaminan pelayanan yang optimal, menawarkan mobilitas keluarga yang bebas rasa khawatir dengan harga kompetitif.

Mobil itu menawarkan semua yang diinginkan keluarga dari kendaraan listrik modern, berkat keselamatan terbaik di kelasnya, teknologi yang cerdas dan kenyamanan superior.

Mobil ini menggunakan arsitektur LEAP 3.0 yang dikembangkan oleh Leapmotor, yang memanfaatkan teknologi listrik cerdas terbaik, termasuk konfigurasi elektronik yang terintegrasi, sistem Cell-to-Chassis (CTC) 2.0, dan kokpit pintar.

SUV listrik Leapmotor C10 memiliki jangkauan WLTP sejauh 420 km, serta standar keselamatan teratas dan bahan jok silikon organik ramah lingkungan yang memenuhi standar lingkungan tertinggi, OEKO-TEX STANDARD 100.

Setelah dianugerahi “International CMF Design Award 2023” untuk desain teknologinya yang memukau, Leapmotor C10 juga memenangkan penghargaan “Gold Award 2024” di French Design Award (FDA) dan “Gold Award 2024” di US MUSE Design Award. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foxconn Pamer Mobil Listrik Terbaru, Diklaim Punya Jelajah 643 Km


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler