LeBron Bikin Rekor Baru

Kamis, 07 November 2013 – 09:51 WIB
Superstar Miami Heat LeBron James. Getty Images

TORONTO - Superstar Miami Heat LeBron James mencatat rekor baru dalam karirnya di NBA. Saat membantu timnya mengalahkan tuan rumah Toronto Raptors di Air Canada Centre 104-95, Rabu (6/11), LeBron membukukan pencapaian sensasional; mencetak double digit poin ke-500 secara beruntun.
    
Forward kelahiran Akron, Ohio berusia 28 tahun tersebut mendonasikan 35 poin untuk kemenangan timnya. Artinya LeBron menempati posisi keenam pemain dengan rentetan double digit poin terpanjang dalam dalam sejarah NBA.
    
Rekor masih dipegang oleh pemain basket terbesar sepanjang sejarah Michael Jordan dengan 866 kali double digit angka. Kareem Abdul-Jabbar menempati posisi kedua dengan 787 kali mencetak minimal 10 poin.   
    
LeBron masih berpeluang untuk menyusul Abdul-Jabbar yang pernah membukukan 508 kali double digit poin secara beruntun. Mencatat pencapaian hebat membuat pemain bertinggi 203 cm itu bangga.
    
"Saat melihat statistik seperti itu, saya hanya berfikir "Wow". Sebab, saya menjadi mengerti sejarah permainan ini. Saya tahu orang-orang yang lebih dulu menyiapkan jalan untuk saya dan rekan setim saya. Ini perasaan yang mengagumkan," ucap LeBron kepada Associated Press. (nur)   


  

BACA JUGA: Bayern-The Citizen Seia Sekata

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atep Tak Merasa Bakal Tersingkir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler