Legenda Beri Saran ke Pelatih

Rabu, 02 Oktober 2013 – 08:22 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Djadjang Nurdjaman (Djanur) kembali ditunjuk untuk membesut Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) 2013/2014. Lantas bagaimana tanggapan legenda Persib?

Salah satunya seperti diungkapkan Yudi Guntara.  Mantan penggawa Persib di era perserikatan ini menanggapi positif kembalinya Djanur dikursi kepelatihan Persib.

BACA JUGA: Apresiasi Penghargaan Pelatih Terbaik

"Saya kita nggak ada masalah, ya pertahankan saja. Saya kira Djadjang sudah tahu bagaimana karakter tim dan para pemainnya," begitu Yudi mengutarakan tanggapannya.

Namun, meskipun memberi apresiasi positif, kata Yudi bukan berarti tim hasil besutan Djanur di ISL 2012/2013 tak punya cacat dalam performanya. Justru, menurut Yudi sejumlah pekerjaan Rumah (PR) telah menanti Djanur.

BACA JUGA: Messi, Lupa Cetak Gol Pertama dan Terakhir

Pemain yang pernah menjajal AC Milan saat berkostum “Maung Bandung” ini mengakui jika kekuatan Persib di bawah kepelatihan Djanur cukup solid. Namun, masih dihantui sejumlah kelemahan.

"Kemarin (di ISL 2013) sebenarnya tim sudah baik dan kompak, tapi mental bertanding pemain perlu dibenahi, dan saya lebih menyoroti sektor pertahanan dan penyerangan. Mesti ada striker yang memiliki tipikal kerja keras. Tandem seperti itu yang dibutuhkan Serginho van Dijk yang bermain stylish," katanya.

BACA JUGA: Atletico Bikin Porto KO

Untuk memeroleh skuat ideal di ISL musim depan, Yudi menyarankan agar Djanur memilih pemain dengan lebih jeli, dan sesuai kriterianya. "Memilih pemain sesuai keinginan pelatih. (Pelatih) memiliki kesempatan itu, jangan manajemen yang memilih," demikian Yudi.(ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kekompakan Modal Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler