Lehmann: Premier League Kian Lemah

Rabu, 13 November 2013 – 12:36 WIB
Jens Lehmann. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Premier League kerap disebut sebagai liga sepakbola paling sengit di dunia. Kompetisi sepakbola yang dimulai sejak 1992 lalu itu juga menjadi tujuan utama banyak pemain beken di dunia.Tapi, mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann justru melihat hal yang sebaliknya.

Menurut Lehmann, Premier League mengalami dekadensi kualitas. Pendek katanya, Liga Inggris semakin lemah.

BACA JUGA: Zanetti Menanti Perpanjangan Kontrak Inter Milan

"Premier League sudah tidak sekuat dulu. Saya pikir, Liga Inggris sudah tak bagus lagi. Mereka bukan yang terkuat," terang Lehmann sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Rabu (13/11).

Lehmann lantas membandingkan prestasi tim-tim Liga Inggris dengan klub-klub Bundesliga. Menurutnya, ada perbedaan cukup dalam dari klub-klub di dua liga tersebut. Lehmann mengatakan, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund semakin mendekatkan Bundesliga sebagai kompetisi terbaik di Eropa.

BACA JUGA: City Siap Bajak Handanovic Rp309 M

Prestasi kedua tim di musim lalu menjadi salah satu acuan. Pada musim 2012/2013 lalu, Muenchen dan Dortmund memang sanggup menciptakan All Germany Final di Liga Champions. Saat itu, Muenchen akhirnya yang bisa menjadi juara.

"Saya pikir, pertarungan di puncak memang masih seimbang. Sebab, Muenchen dan Dortmund sudah tampil sangat bagus sepanjang musim lalu," tegas pria yang membela Arsenal selama lima musim tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: City Siap Bajak Handanovic Rp 309 M

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masalah Visa, Robinho Dilarang Masuk Amerika


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler