Lemkapi Minta Aparat Tetap Waspada Jelang Pergantian Tahun

Minggu, 27 Desember 2020 – 21:34 WIB
Pesta kembang api malam tahun baru. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi kinerja jajaran Polri dan TNI, dalam pelaksanaan perayaan Natal 2020 di seluruh Indonesia yang berlangsung aman dan lancar.

Menurut Edi, pelaksanaan Natal berjalan lancar dan aman, karena Polri dan TNI sigap memberi rasa aman pada seluruh rakyat Indonesia.  

BACA JUGA: Braak! Motor Adu Banteng, Priyadi Tewas di Tempat, Innalillahi

"Kami mengapresiasi kerja keras Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan seluruh jajarannya mulai dari kapolda, kapolres hingga kapolsek dan anggotanya, serta seluruh pimpinan TNI," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dalam keterangannya, Minggu (27/12).

Meski demikian, Edi meminta aparat tetap waspada dan terus meningkatkan pengamanan menjelang pergantian tahun.

BACA JUGA: Lemkapi Sebut Pembubaran Acara KAMI di Surabaya Sesuai Prosedur

Pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta itu lebih lanjut mengatakan, secara umum perayaan Natal di seluruh pelosok tanah air berjalan kondusif.

Masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman.

BACA JUGA: Korban Berteriak, Polisi yang Sedang Bertugas Sigap, Pelaku Mati Langkah

Petugas di lapangan juga terlihat bekerja maksimal dan tekun mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di tengah masyarakat.  

"Kami bersyukur, masyarakat yang merayakan Natal juga sangat patuh melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) itu juga menyatakan, keberhasilan aparat menjaga kamtibmas saat perayaan Natal, berkat dukungan penuh dari masyarakat.

"Karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan dan dukungan penuh masyarakat. Kami mengharapkan sinergitas polri, TNI dan seluruh masyarakat terus ditingkatkan, demi indonesia yang aman," pungkas Edi.(gir/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler