Pujian dari sang Legenda untuk Cristiano Ronaldo

Jumat, 12 Desember 2008 – 08:06 WIB
CRISTIANO Ronaldo memang absen saat Manchester United menjamu Aalborg pada matchday keenam Liga Champions di Stadion Old Trafford kemarin (11/12)Namun, Ronaldo tetap menjadi ''bintang'' di laga itu

BACA JUGA: Jacksen F. Tiago : Serasa Penduduk Asli Papua



Sebelum laga dimulai, pemain asal Portugal tersebut muncul di tengah lapangan
Dia mengusung trofi Ballon d'Or, simbol pemain terbaik Eropa, yang baru saja diraihnya

BACA JUGA: Anna Kournikov Galang Donatur lewat Telepon

Yang menarik, Ronaldo tidak sendiri
Dia diapit dua legenda United, yakni Denis Law dan Sir Bobby Charlton

BACA JUGA: Taufik Mundur karena Cedera

Dua tokoh itu juga pernah menyabet penghargaan yang samaLaw meraih Ballon d'Or pada 1964, sedangkan Charlton dua tahun kemudian (1966).

Pujian pun datang dari Charlton''Ronaldo sempat membuat napas saya terengah-engahNamun, dia yang terbaikDia selalu belajar dan selalu ingin menjadi yang terbaik,'' katanya.

Ronaldo memenangi trofi itu setelah musim lalu mengantarkan United merengkuh dua gelar, Liga Champions dan Premier LeagueDia juga menjadi top scorer Eropa dengan mencetak 42 gol untuk United.

''Beberapa hal yang dilakukannya memang terkesan terlalu banyak atau tidak efektifPada saat yang tepat, dia selalu memperbaikinya dan terus menjadi lebih baik,'' tutur Charlton.

Karena itu, Charlton memaklumi jika cucu laki-lakinya begitu mengidolakan RonaldoAksi brilian Ronaldo kerap ditiru cucunyaSaat berkumpul, cucu laki-laki Charlton mempertontonkan kebolehannya menirukan aksi Ronaldo, lengkap dengan imitasi langkah dan tipuannya.

''Semua anak kecil melakukannya karena mereka lebih menyukai pemain dengan talenta spesialUntuk itulah, Ronaldo disamakan dengan George BestTak buruk sama sekali jika anak-anak terpengaruh skill seperti yang dimilikinya,'' ujar Charlton(ady/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harapan bagi Tinju Bayaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler