Baldini Jadi Rebutan FA dan Roma

Minggu, 19 Juni 2011 – 11:38 WIB
ROMA- Franco Baldini ikut menyambut kehadiran pelatih baru AS Roma Luis Enrique Martinez di Trigoria pekan laluBahkan, dia ikut dalam perbincangan tentang rencana masa depan Roma

BACA JUGA: Maung Muda Siap Unjuk Gigi

Baldini merasa perlu menyambut Enrique karena dia disiapkan sebagai direktur umum Roma.

Penegasan itu juga disampaikan direktur olahraga Roma Walter Sabatini.  Meski belum resmi menjabat, Baldini sudah dilibatkan dalam pembicaraan tentang rencana transfer klub berjuluk Giallorossi itu bersama sejumlah pengurus klub seperti Daniele Prade, Vito Scala, Antonio Tempestilli, Cristina Mazzoleni, dan Claudio Fenucci,  Jumat lalu (17/6).

"Pertemuan itu untuk memastikan tugas masing-masing
Ini adalah Roma yang baru," jelas Sabatini seperti dikutip Football Italia

BACA JUGA: Manajemen GU Ogah Gelar Pertemuan Dengan Pemain


"Apakah Baldini menjadi bagian dari ini" Anda tahu bahwa itu benar," lanjut Sabatini.

Namun, Baldini sendiri ogah berbicara tentang hubungannya dengan Roma
"Saya tidak bisa berbicara apa pun sekarang (terkait dengan Roma), saya masih berstatus sebagai manajer umum timnas Inggris, tapi Anda akan tahu dalam beberapa pekan ke depan," kata Baldini.

Tentu saja situasi itu membuat FA (asosiasi sepak bola Inggris) yang mempekerjakan Baldini gusar

BACA JUGA: Tetap di Papan Bawah

Mereka langsung melakukan klarifikasi"Kami sudah membicarakan dengan Baldini dan dia memastikan tetap fokus pada target Inggris di kualifikasi Euro 2012," kata Adrian Bevington, direktur FA, kepada Sky Sports.

Menurut dia, setelah Inggris memastikan lolos ke Euro 2012, baru mereka akan membicarakan persoalan ituDia menepis kemungkinan Baldini akan bekerja rangkap, sebagai manajer umum Three Lions-julukan timnas Inggris dan Roma.

"Kami tidak bisa memungkiri bahwa Fabio (Capello) dan Franco akan 100 persen berkomitmen pada pekerjaan mereka, kami berharap sukses di Polandia dan Ukraina tahun depan," lanjut Bevington.

Sebelum menjadi manajer umum di timnas Inggris, Baldini bekerja sebagai direktur sepak bola di Roma selama enam tahunNamun, dia tidak bisa menolak ajakan Fabio Capello ke Inggris(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ballack Enggan Dipensiunkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler