Rubio Resmi Tinggalkan Barcelona

Minggu, 19 Juni 2011 – 11:42 WIB
BARCELONA - Penantian panjang Ricky Rubio untuk bermain di NBA berakhirMulai musim depan, dia mengawali karirnya di liga bola basket terbesar itu

BACA JUGA: Baldini Jadi Rebutan FA dan Roma



Pemain asal Spanyol itu memperkuat Minnesota Timberwolves yang sudah sejak 2009 menjalin ikatan dengannya.    Pemain 20 tahun yang berposisi sebagai point guard itu mengakhiri dua musim gemilang bersama tim besar Spanyol, Barcelona
Barcelona merupakan tim profesional kedua yang diperkuatnya setelah lebih dulu bermain untuk DKV Joventut

BACA JUGA: Maung Muda Siap Unjuk Gigi



"Akhirnya saya memutuskan untuk memulai perjalanan itu
Ini sudah menjadi mimpi saya dan saya berhasrat untuk memenuhinya

BACA JUGA: Manajemen GU Ogah Gelar Pertemuan Dengan Pemain

Setelah memikirkannya dalam waktu yang lama, saat tersebut datang juga," tutur Rubio seperti dikutip ESPN.

Sebenarnya, kubu Wolves sudah memilih Rubio dalam pilihan nomor lima draft 2009Namun, klausul kontrak di Joventut yang menyebutkan dia harus membeli kontraknya sendiri seharga USD 6 juta jika hengkang ke luar negeri, memaksanya bertahan di Spanyol.

Barcelona memberinya kesempatan lebih besar untuk membangun karirnyaTahun ini, Rubio mengantarkan Barcelona memenangkan gelar Liga SpanyolDi tahun sebelumnya, dia berperan besar pada gelar juara Euroleague yang diraih Barcelona.

Wolves makin girang melihat pemain yang sudah diikatnya dua tahun lalu itu makin matangPresident of basketball operations Wolves David Kahn menilai keputusan Rubio untuk menunda kepindahannya ke NBA sebagai keputusan yang cerdas.

"Saya sanga yakin pada dia saat kami memilihnya untuk segera memulai karir di siniSaya kira, Ricky berpikir bahwa dia butuh dua tahun lagi di Liga Spanyol dan di usianya yang masih 18 tahun (saat itu), dia belajar banyak hal," kata Kahn.

Wolves berencana memperkenalkan Rubio pada para penggemarnya Selasa pekan depanSebelumnya, dia sudah berpamitan dengan klub lawasnya di BarcelonaDi Stadion Nou Camp, markas tim sepak bola Barcelona, dia memberikan keterangannya.

"Saya berpikir bahwa segala sesuatu yang sudah saya menangkan di sini memberi saya kekuatan untuk pergiSaya pergi karena saya merasa sudah siapSaya ingin bermain melawan para pebasket terbaik di dunia," terang Rubio.
 Sejak debutnya di karir profesional bersama Joventut pada usia 14 tahun, Rubio sudah banyak memenangkan gelar juaraDia juga membantu tim nasional Spanyol meraih final Olimpiade Beijing 2008Sayang, Spanyol hanya meraih perak setelah mengalami kekalahan dari Amerika Serikat (AS).

Barcelona memastikan gelar Liga Spanyol pekan laluKepindahannya ke Wolves berarti dia harus menunggu lama untuk meraih gelar juara berikutnyaWolves yang meraih rekor menang kalah 17-65 merupakan tim dengan rekor terburuk musim lalu.

"Itu berarti perubahan mentalitasMungkin kami tak akan bersaing untuk gelar juara, tapi kami memiliki tujuan lainSaya akan mengerjakan segala yang dibutuhkan tim untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin," terang Rubio yang akan mengenakan jersey bernomor 9 di Wolves(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tetap di Papan Bawah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler