Lepas Rp 1,5 Miliar Saham, PT Winner Nusantara Jaya Melantai di Bursa

Senin, 25 April 2022 – 20:43 WIB
PT Winner Nusantara Jaya Tbk. Foto dok WINR

jpnn.com, JAKARTA - PT Winner Nusantara Jaya Tbk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan melepas Rp 1,5 miliar saham kepada publik di Bursa Efek Indonesia.

Besaran saham yang ditawarkan tersebut setara dengan 28,65% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan, dengan harga Rp 100 per saham.

BACA JUGA: Mengeluarkan Sesuatu yang Suci Sperma Wajib Mandi, Mengapa yang Najis Kencing Cukup Dibasuh Saja?

Perseroan menunjuk PT Artha Sekuritas Indonesia selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek (Underwriter).

Direktur Utama Winner Nusantara Jaya Yusmen Liu menjelaskan tahun ini perseroan melakukan corporate action melalui Initial Public Offering (IPO) dengan menjual saham baru di BEI).

BACA JUGA: Dorong Pemulihan Ekonomi, PLN Bangun Sejumlah Infrastruktur Listrik di Kalbar dan Kalteng

Langkah ini dilakukan untuk mendukung sumber pendanaan perseroan dalam mengembangkan usaha agar target yang telah ditetapkan terealisasi.

Selain itu, tujuan perseroan melakukan IPO juga untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas perseroan.

BACA JUGA: YKMI: Hanya Tiga Jenis Vaksin yang Dapatkan Sertifikasi Halal

Dana yang diperoleh dari hasil IPO sebesar Rp 150 miliar setelah dikurangi dengan biaya IPO, sebesar sekitar Rp 100 miliar akan digunakan untuk pembelian tanah seluas sekitar 10 hektar di wilayah kota Batam dan sekitar Rp 30 miliar untuk pembelian tanah di wilayah Bogor seluas sekitar 7.000 meter.

Pembelian tanah tersebut akan meningkatkan jumlah land bank yang telah dimiliki perseroan saat ini sehingga dapat mendukung rencana ekspansi perseroan di masa yang akan datang.

Sedangkan sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan entitas anak.

Dengan diperolehnya dana dari hasil penawaran umum perdana saham perseroan, maka selain penambahan jumlah persediaan tanah, pihaknya juga akan memiliki struktur permodalan yang semakin sehat.

Yusmen Liu optimistis perseroan bisa mencapai target yang telah ditetapkan selama lima tahun ke depan.

Bersamaan dengan penawaran umum saham ini, perseroan juga menerbitkan Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi calon investor yang membeli saham dalam Penawaran Umum Perseroan ini.

Perseroan juga telah mendapatkan izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 14 April 2022.

Selama masa penawaran umum 19 – 21 April 2022, saham PT Winner Nusantara Jaya Tbk mendapatkan minat yang cukup positif dari para investor dan seluruh saham yang ditawarkan dapat terserap dengan baik.

Selama penawaran umum WINR mencatat total seluruh pemesanan saham masyarakat mencapai hingga sebesar Rp 1,5 triliun dari saham yang ditawarkan, yang hanya sebesar Rp 150 miliar.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler