Lepaskan Tembakan Saat Ditangkap, Pencuri Motor Roboh Diterjang Timah Panas Polisi

Senin, 08 Juli 2019 – 04:17 WIB
Pelaku curanmor roboh ditembak polisi. Foto ilustrasi: istimewa

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Seorang pelaku pencurian sepeda motor terpaksa ditembak petugas Polres Lampung Timur karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Tersangka bernama Yusuf, 24, warga Kecamatan Sekampungudik Lampung Timur melepaskan tembakan ke arah polisi yang hendak menangkapnya.

BACA JUGA: Ckck..Dalam Hitungan Detik Maling Bisa Curi Motor yang Terkunci

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, tersangka diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat milik Budi Santoso, 44, warga Desa Telogorejo Kecamatan Batanghari.

BACA JUGA: Jenazah Pak Sutopo Akan Dimakamkan di Tanah Kelahiran

BACA JUGA: Kok Bisa ya, Motor Diparkir Dalam Kamar Masih Bisa Dicuri

Modusnya, tersangka bersama seorang rekannya mencuri sepeda motor korban dari areal parkir minimarket di Desa Hargomulyo Kecamatan Sekampung Lampung Timur, Sabtu (6/7).

Dari rekaman CCTV yang ada di minimarket itu, tersangka dan rekannya masuk ke areal parkir dengan mengendarai sepeda motor matik. Melihat suasana sepi, tersangka turun dan mencari sasaran.

BACA JUGA: Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor Asal Lampung

Sementara, rekannya bertugas mengawasi situasi sembari tetap berada di atas sepeda motornya. Setelah menemukan sasaran, kurang dari satu menit tersangka berhasil membawa kabur sepeda motor korban.

Aksi tersangka juga diketahui warga sekitar sehingga langsung melaporkannya ke petugas Polres Lamtim yang sedang berpatroli. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengejaran.

Tersangka yang kabur membawa sepeda motor korban akhirnya, berhasil diamankan di wilayah Kecamatan Margatiga. Saat akan diamankan tersangka nekat melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan ke arah petugas Polres Lamtim. Namun, tembakan tersangka tidak mengenai petugas.

BACA JUGA: Imbang Kontra Persija, Borneo FC Gagal Melaju ke Final Piala Indonesia 2019

Petugas Polres Lamtim juga langsung mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan tembakan ke arah tersangaka dan mengenai paha kirinya.

“Tersangka dan barang bukti berupa senjata api rakitan jenis revolver, 4 butir peluru aktif dan sebutir selongsong peluru serta satu unit sepeda motor Honda Beat kami amankan guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” jelas AKBP Taufan, Minggu (7/7).(wid)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Siswa SMP Curi Motor untuk Modal Main Warnet


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler