Lestari Innovation Fest 2024 jadi Ajang Pertemuan Pebisnis dan Investor

Rabu, 24 Juli 2024 – 20:49 WIB
Lestari Innovation Fest 2024 kembali digelar di Menara Mandiri lantai 10, Jakarta Selatan. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Lestari Innovation Fest 2024 kembali digelar di Menara Mandiri lantai 10, Jakarta Selatan pada Selasa (30/7) mendatang.

Pameran yang didedikasikan untuk mempromosikan berbagai inovasi itu diharapkan bisa mewujudkan kondisi yang keberlanjutan di masa depan.

BACA JUGA: Gelar Pameran Inovasi Virtual, IT PLN Dorong Inovator Muda Berkarya di Masa Pandemi

Direktur Future Lestari, Cynthia Krisanti mengatakan pameran ini akan mempertemukan para pengusaha, investor, serta mengkolaborasikan pemikiran para inovator.

"Festival ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan di mana ide-ide revolusioner dapat berkembang dan mendorong perubahan positif," ungkap Cynthia, Rabu (24/7).

Dia menambahkan acara ini akan menjadi langkah menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan serta pusat inovasi revolusioner dan solusi berkelanjutan.

Festival yang baru digelar perdana itu sangat istimewa karena menampilkan top 11 Finalis Startup World Cup 2024 untuk wilayah Asia Tenggara yang berasal dari negara Indonesia, Singapura, Thailand, dan Kambodia.

BACA JUGA: Traktor Nusantara Usung Inovasi Keberlanjutan di Forklift Exhibition 2024

Masing-masing negara tersebut nantinya akan menampilkan inovasi terkini seperti Addly AI, Aetjay App, Batari Energy, Blitz Electric Mobility, Cero, KitaCare, PriyoShop, Prospero, Stofee, Surplus Indonesia, dan WeavInsight.

"Para finalis tersebut merupakan hasil saringan dari 140+ peserta yang telah melakukan pendaftaran dan ini merupakan kolaborasi dengan Pegasus Tech Ventures," kata dia.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan & Kinerja Berkelanjutan, Jasa Raharja Perkuat Kolaborasi Lewat Rakortas 2024

"Para peserta akan menyaksikan lompatan luar biasa dari startup yang telah berprestasi secara global, menunjukkan inovasi, skalabilitas dan dampak yang luar biasa," sambung Cynthia.

Kesempatan kompetisi global ini, papar Cynthia, akan mendapatkan hadiah investasi sebesar 1 juta USD atau sekitar Rp 16,2 miliar dan melakukan kunjungan secara langsung ke Silicon Valley Amerika Serikat.

Selain itu, acara ini juga akan menyoroti Top 6 peserta Program Launchpad for Innovation & Future-Thinking (LIFT) yang merupakan salah satu inisiasi program future lestari untuk tahap pembuatan ide dalam menunjukkan dan mendorong inovasi berkelanjutan.

Adapun Top 6 Program LIFT 2024 meliputi Satu Cup, NusaTerra, Telusur Satwa, Vorione, Winergy, dan Hydro-Tech.

Permasalahan area pada program tahun ini merupakan ide pribadi maupun kelompok anak muda yang menaruh perhatiannya pada inovasi berkelanjutan yang berfokus pada sustainable tourism dan energy transitition.

Finalis akan mendapatkan akses hibah dengan total Rp 40 juta untuk mengembangkan ide yang sudah terbentuk.

“Startup dan inovator ini mewakili puncak keunggulan kewirausahaan, menampilkan solusi mutakhir yang menjanjikan untuk merevolusi industri dan berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan,” papar Cynthia Krisanti. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manakarra Fair 2024 Hadirkan Pameran Kain Tenun Ratusan Tahun


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler