Lestari Memorial Park, Tempat Peristirahatan Terakhir yang Damai

Minggu, 22 September 2024 – 18:41 WIB
Area pemakaman Lestari Memorial Park. Foto: LMP

jpnn.com, TANGERANG - Lestari Memorial Park Tangerang telah melakukan pemakaman perdana dalam bentuk relokasi makam, pada Minggu (22/9).

General Manager Marketing Lestari Memorial Park Tangerang, Hari Menggala mengatakan acara ini merupakan langkah awal dalam perjalanan perusahaan untuk melayani masyarakat utamanya dalam mengantar orang terkasih ke tempat peristirahatan mereka.

BACA JUGA: Peresmian Lestari Memorial Park Tangerang, Tempat Peristirahatan Terakhir yang Damai

"Tentunya dengan penuh rasa hormat dan dedikasi dalam membantu mengantar orang-orang terkasih menuju peristirahatan terakhir mereka," kata Hari usai melakukan relokasi perdana, di Lestari Memorial Park Tangerang, Minggu (22/9).

Lestari Memorial Park Tangerang, lanjut dia, merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari Lestari Memorial Park Karawang.

BACA JUGA: Tak Kuasa Menahan Pilu, Adik Ayu Ting Ting Pingsan Seusai Pemakaman Putranya

"Di mana Lestari Memorial Park Karawang telah sukses terjual dan sudah hampir habis ketersediaan lahannya," katanya, menjelaskan.

Service Manager Lestari Memorial Park, Agus Rianto mengatakan, prosesi pemakaman dengan relokasi makam ini dilaksanakan di Zona B pada pukul 08.00-10.00 WIB. Relokasi ini dihadiri keluarga, kerabat, dan sahabat almarhum/almarhumah.

BACA JUGA: Umat Muslim di Bali Padati Pemakaman Wanasari Denpasar

"Prosesi berjalan dengan khidmat dan penuh doa, mencerminkan nilai-nilai yang kami pegang teguh. Yaitu kehangatan, penghormatan, dan pelayanan tulus kepada keluarga yang ditinggalkan," kata Agus.

Dia memastikan setiap detail prosesi berjalan dengan lancar dan sesuai harapan keluarga. "Ini sebagai bagian dari komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik di saat-saat penuh duka," ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada perusahaan dalam melaksanakan tugas ini. Dia memastikan pihaknya akan untuk terus mendampingi sepenuh hati dalam memberikan pelayanan profesional.

"Kami memahami, setiap keluarga memiliki kebutuhan yang unik, kami berjanji untuk terus mendampingi dengan sepenuh hati dan rasa empati dalam memberikan pelayanan bermartabat yang penuh perhatian dan profesional," ujarnya.

Dia berharap melalui pemakaman perdana ini, dapat terus berperan dalam memberikan dukungan bagi keluarga-keluarga yang berduka.

Sekaligus mempersembahkan penghormatan terakhir yang terbaik dan layak bagi mereka yang telah berpulang.

Sementara itu, VP Director PT Karya Prima Utama Sukses, Johanes Ribli mengatakan, Lestari Memorial Park adalah pelopor pemakaman modern dengan konsep taman di Indonesia.

Dia berharap relokasi perdana ini dapat menjadi tempat peristirahatan terakhir yang damai dan terhormat, bagi seseorang dalam perjalanannya menuju Tuhan.

“Kami akan kelola lahan pemakaman ini dengan penuh tanggung jawab. Sekaligus memperkenalkan visi kami dalam menciptakan tempat peristirahatan terakhir yang damai,” kata Johanes.

Dia memastikan setiap lahan yang disiapkan di Lestari Memorial Park memenuhi standar kualitas tertinggi. Baik dari segi penataan lingkungan maupun pemeliharaan.

Johanes mengatakan Lestari Memorial Park merupakan satu-satunya pemakaman di Indonesia yang mendapatkan Sertifikasi Internasional ISO 9001.

Pemakaman tersebut menerapkan sistem manajemen yang berstandar Internasional dan pengelolaan pemakaman yang dilakukan secara profesional dengan mengikuti Standard Internasional.

"Oleh karena itu sesuai dengan Standard Internasional ISO 9001 dan komitmen kami terhadap keunggulan. Setiap aspek layanan ditangani dengan sangat hati-hati dan penuh rasa hormat, yang mencerminkan beragam kebutuhan budaya dan spiritual keluarga," kata Johanes.

Adapun Lestari Memorial Park adalah anak perusahaan dari Nirvana Asia Group Corporation, yang merupakan perusahaan pemakaman modern terbesar di Asia yang telah berdiri sejak 1990.

Saat ini keseluruhan area lahan semua Memorial Park seluruh Nirvana Group telah berkembang sampai 688 hektar dan group masih mengembangkan sayapnya dengan memperluas jejaknya dalam skala Global.

Nirvana Asia Group Corporation telah menerima berbagai penghargaan seperti AFE Awards 2012 - 2013, Merit Award 2014, Asia’s Best Companies 2015, Modern Funeral Professional Award 2018. Kemudian, Best Customer Experience Award 2020 – 2021, Malaysia Role Model Entreprise Award 2022.

Dia mengatakan, sebagai anggota dari ICCFA, Lestari Memorial Park merupakan anggota organisasi pemakaman dunia.

“Semoga keberadaan Lestari Memorial Park bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin pemakaman keluarganya tak saja indah, tetapi juga layak dan bermartabat,” ucapnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler