Lestari Moerdijat Minta Masyarakat Perkuat Persatuan demi Hadapi Tantangan Kehidupan

Minggu, 18 Agustus 2024 – 17:09 WIB
Wakil MPR Lestari Moerdijat. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta masyarakat memperkuat persatuan bangsa pada momen peringatan HUT ke-79 RI.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat yang lebih luas dalam proses pembangunan nasional.

BACA JUGA: Lestari Moerdijat Dorong Perlunya Ubah Cara Pandang Masyarakat pada Kelompok Difabel

"Tantangan yang dihadapi negara saat ini semakin besar sehingga membutuhkan peran aktif masyarakat untuk mengatasinya," kata Lestari dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (16/8).

Dia menambahkan persatuan dan kolaborasi yang kuat antaranak bangsa harus diwujudkan dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama.

BACA JUGA: Cegah Pemalsuan, Lestari Moerdijat Dorong Perlindungan HAKI Motif Batik Kudus

Menurut Lestari arah pembangunan bangsa harus mendapat dukungan seluruh rakyat Indonesia dalam upaya mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Sebab, ini merupakan amanah dari para pendiri bangsa.

BACA JUGA: Lestari Moerdijat: Pimpinan DPR Harus Jamin Penuntasan RUU PPRT jadi Undang-undang

Momentum peringatan HUT ke-79 RI yang dirayakan oleh seluruh masyarakat, tegas Rerie, sapaan akrab Lestari, harus mampu membangkitkan kembali semangat untuk bersatu, dalam melanjutkan proses pembangunan negeri ini.

Apalagi, ujar Rerie, pascapenyelenggaraan pemilihan umum beberapa waktu lalu masih ada perbedaan pendapat di tengah masyarakat terkait proses keberlanjutan pembangunan nasional.

Rerie berharap para tokoh masyarakat dan pemimpin bangsa ini dapat mewujudkan semangat gotong-royong dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat di sekitarnya.

"Kami meyakini dengan semangat dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan yang sama, Indonesia mampu menggapai tujuan pembangunan nasional yaitu masyarakat yang adil, makmur yang merata berdasarkan Pancasila," kata Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lestari Moerdijat: Pancasila Harus Diimplementasikan dalam Kehidupan Bernegara


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler