Lewat Cara Ini Jokowi-JK Dorong BUMN

Kamis, 22 Oktober 2015 – 03:11 WIB
Rini Soemarno dan Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menilai selama setahun terakhir pemerintahan Jokowi-JK telah berupaya mendorong perusahaan pelat merah agar terus tumbuh. Hal tersebut ditandai dengan suntikan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk beberapa perusahaan pelat merah.

"Ini salah satu hal yang mungkin penting untuk diamati bersama, karena ini satu tahun dilewati beberapa BUMN. Walaupun sebagian masih belum dapat (PMN), tetapi sebagian BUMN sudah dapat PMN 2015 (total) Rp 40 triliun dengan persetujuan DPR. Ini indikasi pemerintah ingin mendorong BUMN," ujar Rini dalam acara Forum CFO BUMN di kantor pusat BRI, Jakarta, Rabu (21/10).

BACA JUGA: Ini Tantangan Terberat Jalankan Konsep Desa Membangun

Karena itu, mantan Menteri Perindustrian ini berharap anak buahnya bisa semakin berkontribusi terhadap pembangunan nasional. Terutama, berkontribusi pada kewajiban membayar pajak serta deviden.

"Karena yang utama dalam memanage perusahaan yang baik adalah membayar pajak yang baik. Saya rasa BUMN ini adalah grup usaha yang memberikan kontribusi yang besar," klaim Rini.

BACA JUGA: Menurut F-PKB, Posisi Nelayan dan Petambak Garam Masih Lemah

Dalam forum tersebut, Rini juga meminta bantuan untuk revaluasi aset BUMN. Dengan cara tersebut diharapkan bisa semakin mendorong kontribusi BUMN pada pembangunan nasional. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Marwan: Masa Depan Indonesia Ada di Desa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setahun Jadi Menteri, Bu Susi Nambah Berat Badan Segini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler