Li Na Didera Cedera Lutut, Minta Dukungan Penggemar

Minggu, 03 Agustus 2014 – 08:38 WIB
Li Na Didera Cedera Lutut, Minta Dukungan Penggemar. Getty Images

jpnn.com - NEW YORK – Petenis putri rangking dua dunia, Li Na, terpaksa menarik diri dari semua turnamen musim panas tahun ini lantaran di bekap cedera lutut. Beberapa turnamen besar yang tak dapat ia ikuti antara lain Rogers Cup di Montreal, Western & Southern Open di Cincinnati serta yang paling disayangkan adalah ia juga tak bisa berkompetisi di turnamen bergengsi di Grand Slam Amerika Serikat Terbuka.

Petenis asal Tiongkok itu tahun lalu sukses menembus babak empat besar dalam tiga turnamen di atas. Kabar ini tentu sangat mengejutkan bagi para penggemar tenis dunia, terutama fans Li Na. Pasalnya petenis pujaan mereka belum pernah sekalipun mundur dari turnamen dalam lima setengah tahun terakhir, semenjak Australia Terbuka tahun 2009.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persija, Persib Genjot Latihan

Ketika itu ia tak bisa turun bertanding di Melbourne lantaran menderita cedera lutut yang sama. Padahal musim ini, petenis putri terbaik Asia itu sedang menjalani salah satu musim terbaiknya. Ia bukan hanya berhasil duduk sebagai peringkat kedua dunia, di bawah Serena Williams, tetapi juga salah satu yang terbaik dalam rangkaian tour WTA.

Saat ini Li Na duduk di posisi ketiga dalam daftar peringkat WTA Finals di Singapura. Perolehan poin Li Na yang berhasil menjuarai Grand Slam Australia Terbuka tahun ini, hanya kalah dari Maria Sharapova dan Simona Halep. Li Na saat ini memiliki 3.970 poin, sementara Masha yang bertengger di puncak punya 4.881 poin, menyusul kemudian Halep dengan 4.869 poin.

BACA JUGA: Kontrak Pemain Diputuskan Hari Ini

Walaupun berat, Li Na berusaha tegar menjalani pemulihan cedera lututnya agar bisa tampil lebih maksimal di penghujung musim atau awal musim depan. “Saya ingin para penggemar saya tahu bahwa sayang sekali saya harus mundur dari turnamen WTA terdekat di Montreal, Cincinnati, begitu juga Amerika Serikat Terbuka,” ujar Li Na lewat akun facebook pribadinya, dilansir dari situs resmi WTA.

“Sejak bulan Maret, saya berjuang menahan sakit di lutut dan itu membuat saya tak bisa bermain di level tertinggi yang saya inginkan. Tim dokter saya menyarankan agar beristirahat total agar proses penyembuhan cedera lutut ini berjalan lebih sempurna. Saya sangat menantikan saat kembali ke lapangan secepatnya di Wuhan dan Beijing nanti,” pungkas Li Na. (dim)

BACA JUGA: Manchester United Pukul Real Madrid 3-1

Daftar peringkat Road to WTA Finals Singapore 2014:

1.       Maria Sharapova (Rusia)                    4.881 poin
2.       Simona Halep (Rumania)                    4.869 poin
3.       Li Na (Tiongkok)                                     3.970 poin
4.       Eugenie Bouchard (Kanada)             3.606 poin
5.       Serena Williams (Amerika Serikat) 3.397 poin
6.       Petra Kvitova (Rep. Ceko)                 3.344 poin
7.       Agnieszka Radwanska                         3.159 poin
8.       Ana Ivanovic (Serbia)                           2.990 poin
9.       Angelique Kerber (Jerman)              2.786 poin
10.   Dominika Cibulkova (Slovakia)           2.740 poin

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vidic Cetak Gol Perdana, Inter Hajar Roma


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler