Libur Nataru, Pemohon SKCK di Polres Dumai Meningkat Drastis

Rabu, 27 Desember 2023 – 22:20 WIB
Tampak AKBP Dhovan melayani langsung pemohon SKCK di Polres Dumai. Foto:Polres Dumai.

jpnn.com, JAKARTA - Pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Dumai Jajaran Polda Riau, mengalami kenaikan signifikan pascalibur Natal.

Agar pelayanan SKCK berlangsung dengan lancar, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton pantau langsung kerja anak buahnya.

BACA JUGA: Baintelkam Polri Menerbitkan SKCK Gibran

Peningkatan masyarakat yang mengurus SKCK didominasi oleh para pegawai honorer yang ingin melengkapi berkas persyaratan untuk penerimaan ataupun pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton langsung melakukan pengecekan ke Ruang Pelayanan SKCK dan Sidik Jari di Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa Polres Dumai. 

BACA JUGA: Bagi PAN, ET Masih Berpeluang Jadi Pendamping Prabowo, Makanya Mengurus SKCK

Meski membeludak, AKBP Dhovan memastikan pihaknya akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal.

Dirinya juga menjamin tak ada praktek calo dalam antrean yang mencapai 200 pemohon tersebut. 

BACA JUGA: Baintelkam Polri Menerbitkan SKCK untuk Mahfud MD

Selain itu, Kapolres Dumai juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan menyerahkan formulir pendaftaran SKCK kepada dengan para pemohon SKCK.

“Karena membeludak, saya mengarahkan penambahan jumlah petugas pelayan, sarana dan prasarana guna mendukung maksimalnya pelayanan publik,” kata Dhovan kepada JPNN.com.

Selain petugas, Dhovan juga menambahkan dua ruangan lainnya yang berada di Ruang Unit Sosbud dan Ruang Urmin Sat Intelkam Polres Dumai, untuk ruang tunggu.

Dhovan membeberkan bahwa peningkatan pelayanan ini adalah instruksi Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Di mana, seluruh jajaran Polda Riau, harus selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

“Membeludaknya masyarakat pemohon SKCK sebelumnya sudah diprediksi, dan Pimpinan Polda Riau telah memberikan instruksi untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga Polres Jajaran Polda Riau telah berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang humanis dan maksimal kepada masyarakat," tuturnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler