Lifepack Permudah Nasabah Asuransi Kesehatan Dapatkan Obat

Sabtu, 27 Maret 2021 – 04:27 WIB
Lifepack, apotek digital pertama di Indonesia. Foto dok Lifepack

jpnn.com, JAKARTA - Apotek online Lifepack memberikan solusi berupa kemudahan dalam membeli obat-obatan bagi nasabah asuransi kesehatan.

CEO Lifepack & Jovee Natali Ardianto mengatakan nasabah asuransi kesehatan biasanya melakukan aktivitas rawat jalan maupun rawat inap di rumah sakit.

BACA JUGA: Generali & Prixa Gandeng Apotek Online Lifepack untuk Penuhi Layanan Obat-obatan

Hanya saja saat ini kenyamanan dan keamanan pelayanan kesehatan khususnya di rumah sakit terganggu karena adanya Covid-19.

"Untuk itu, pemanfaatan layanan apotek online seperti Lifepack ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat khususnya nasabah asuransi kesehatan untuk menebus obat tanpa perlu menunggu di rumah sakit atau pergi ke apotek," ujar Natali.

BACA JUGA: Soal Peraturan OJK Buyback Saham Delisting, Emiten Terancam Merugi

Merujuk pada Permenkes Nomor 58 Tahun 2014 tentang Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit ditetapkan bahwa, waktu tunggu obat maksimal 15 menit untuk obat non-racikan dan 30 untuk obat racikan, tanpa melihat jumlah item obat.

Namun kendala di lapangan masih kurang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Kerap Dikirimi Buhul Sihir, Indadari: Orangnya Enggak Kapok, Salah Satunya Sudah Meninggal

Percepatan layanan yang dilakukan apotek online seperti Lifepack sangat membantu pasien dalam hal ini nasabah asuransi kesehatan untuk menghemat waktu mendapatkan obat.

“Proses verifikasi hingga obat bisa diantar kepada kurir atau ekspedisi sekitar 8 menit. Untuk proses pengiriman obat kepada pasien akan menyesuaikan tipe pengirimannya, dimulai dari regular hingga instant. Standar ini kami terapkan agar pasien bisa langsung menerima dan mengonsumsi obat tersebut," papar Natali.

Sebagai penyedia layanan obat terlengkap dan terpercaya, Lifepack mengirimkan obat asli dengan harga lebih murah.

Lifepack memiliki berbagai layanan kesehatan di antaranya pemesanan obat, konsultasi dokter umum secara gratis, konsultasi dokter spesialis dengan harga terjangkau, dan kotak obat spesial untuk penderita penyakit kronis.

Saat ini layanan apotek online Lifepack telah bekerja sama dengan salah satu partner asuransi kesehatan terbesar di Indonesia yaitu Generali Indonesia.

Lifepack dan Generali Indonesia melakukan terobosan baru dalam bidang kesehatan yaitu layanan kesehatan komprehensif di dalam satu aplikasi aplikasi Gen iClick.

“Kami ingin inovasi serta layanan yang Lifepack miliki ini dalam peresepan dan pembelian obat dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat, khususnya nasabah asuransi di Indonesia," tukas Natali.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT BIMA dan Pelindo IV Bersinergi Eratkan Kolaborasi Engineering Pelabuhan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler