Liga 1 2019: PSM Makassar Bidik Eks Striker Sunderland

Sabtu, 29 Desember 2018 – 20:09 WIB
PSM Makassar resmi melepas 12 pemainnya. Foto: IG PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar resmi melepas 12 pemainnya dan mempertahankan hanya 16 nama untuk menyongsong kompetisi musim depan.

Untuk mengisi pos yang ditinggal, PSM kini tengah berburu pemain bidikannya. Salah satunya adalah eks striker Sunderland Victor Chinedu Anichebe.

BACA JUGA: Jadi Incaran Klub Liga 1, Frets Ungkap Soal Masa Depannya

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, hingga waktu pengenalan skuat, Selasa, 15 Januari, dia masih terus fokus merampungkan negosiasi dengan beberapa pemain bidikannya.

Terkhusus pemain asing merupakan kewenangan penuh pelatih PSM, Robert Alberts. "Kami berusaha fokus pemain lokal dahulu. Buat sebuah perencanaan yang baik. Setelah itu pemain asing seperti apa," katanya.

BACA JUGA: Alasan David Maulana Pilih Barito Putera Ketimbang Persija

Disinggung soal calon pemain asing bidikannya, dia hanya mematok bahwa mereka harus lebih baik dari Steven Paulle dan Alessandro Ferreira yang dilepas.

"Belum ada yang fix. Calonnya? Saya pikir kamu sudah tahu. Pemain buruannya seperti yang disampaikan Robert," kuncinya.

BACA JUGA: Kapten Timnas Indonesia U-16 Resmi Berlabuh ke Barito Putera

Sebelumnya Robert telah melempar clue bahwa pemain asing non Eropa yang dibidiknya adalah pemain timnas di negaranya dan belum pernah bermain di Indonesia. Demikian juga dengan bek incarannya.

Bek yang diincarnya merupakan kapten di klubnya saat ini dan bermain di Champions League. Dari sumber internal PSM, ada dua sosok yang sedang aktif dinegosiasi pelatih PSM, Robert Alberts.

Dia adalah mantan striker Sunderland, Victor Chinedu Anichebe dan Pemain Daejeon Citizen, Jo Tae-Keun. Meski nama terakhir tidak sesuai dengan kriteria yang disebut Robert sebelumnya.

Dilansir dari transfermark banderol Anichebe mencapai 1 juta euro atau Rp16.570.285.439. Sementara Jo Tae-Keun dibanderol 90 ribu euro atau Rp1.491.325.689.

Peluang merekrut Anichebe sangat besar. Statusnya tanpa klub. Terakhir kali ia bermain untuk Beijing Enterprises. Dilansir dari Sky Sports, pemain berusia 30 tahun itu melaporkan mantan klubnya itu ke FIFA terkait dugaan match fixing.

Legenda PSM, Syamsuddin Umar menilai mendatangkan sosok pemain yang berpengalaman merupakan solusi tepat untuk melihat PSM bisa maksimal di AFC. Pemain yang direkrut harus bisa cepat beradaptasi dengan permainan tim.

"Pernah bermain di kub top Liga Inggris. Saya pikir bisa menjadi andalan buat tim. Kita cukup nantikan sentuhannya. Karena persaingan musim depan pasti akan semakin ketat," imbuhnya. (jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semoga Evan Dimas Membawa Berkah Bagi Barito Putera


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler