Liga 1 2019: Tim Besutan Rahmad Darmawan Tebar Ancaman, Arema FC Bangkit

Jumat, 05 Juli 2019 – 17:15 WIB
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan. Foto: Instagram PS TNI

jpnn.com, SURABAYA - Tim besutan Rahmad Darmawan, PS Tira Persikabo adalah salah satu tim yang belum pernah kalah hingga pekan keenam Liga 1 2019.

Manahati Lestusen dkk mencatatkan hasil 3 kali menang dan 3 kali seri. Hebatnya, sejauh ini, PS Tira Persikabo itu mampu mencuri poin di kandang tim-tim kuat.

BACA JUGA: Persebaya vs Persib: Bonek dan Viking Siapkan Kejutan

Di antaranya, Persib Bandung (seri) dan Arema FC (menang). Tadi malam, mereka juga berhasil mencuri satu poin di kandang Bhayangkara FC, juara Liga 1 musim 2017, setelah bermain seri 1-1 di Stadion Madya, Senayan.

BACA JUGA: Pegatron Resmikan Pabrik di Kawasan Industri Batamindo Pekan Depan

BACA JUGA: Persebaya vs Persib: Djadjang Nurdjaman Punya Rekor Menawan

Tira Persikabo membuka keunggulan lewat gol Ciro Alves pada menit ke-20. Tuan rumah membalas 5 menit kemudian lewat gol Ramiro Fergonzi.

Dari Pulau Garam, kemenangan 2-0 Madura United atas PSM Makassar harus dibayar mahal. M. Ridho yang selalu dipercaya di bawah mistar gawang tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu harus ditandu keluar pada menit ke-74 setelah berbenturan dengan striker PSM Eero Markkanen.

BACA JUGA: Badak Lampung FC vs Barito Putera: Saatnya Raih Angka

Kiper asal Pekalongan tersebut dilarikan ke RS untuk menjalani CT scan. Padahal, peran Ridho sangat penting bagi Madura United. Apalagi, mereka harus melakoni laga yang cukup penting pada leg kedua babak semifinal Piala Indonesia kontra PSM 7 Juli mendatang.

’’Saya percaya Ridho pemain yang kuat. Semoga dia tidak parah dan bisa siap di laga selanjutnya. Tapi, kalau memang tidak bisa, kami tak bisa paksakan. Semoga dia sembuh dengan cepat,’’ ucap pelatih Dejan Antonic.

Sementara itu, Arema FC membayar kekalahan 1-2 oleh PS Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Malang (29/6). Menjamu Persipura Jayapura di stadion yang sama kemarin sore, tim berjuluk Singo Edan itu mengamankan poin penuh setelah unggul 3-1 atas Persipura. 

Arema langsung unggul lewat aksi Makan Konate saat pertandingan baru berjalan 7 menit. Dedik Setiawan kemudian mencetak dua gol pada menit ke-21 dan 63’. Satu gol Persipura lahir dari bunuh diri Hamka Hamzah pada menit ke-86.

’’Saya apresiasi para pemain karena menunjukkan warna permainan Arema FC yang sesungguhnya. Tim tampil dengan spirit tinggi dan saya bangga pada mereka,’’ tutur pelatih Arema FC Milomir Seslija.

BACA JUGA: Ayah Bejat Intimi Anak Kandung, Setelah Hamil 8 Bulan Dipasung di Kamar

Duel Kamis malam juga menjadi ajang unjuk diri bagi striker Sylvano Comvalius. Setelah sempat dicadangkan pada dua laga terakhir, kemarin pemain asal Belanda tersebut kembali dipercaya turun sebagai starter. 

Comvalius memang belum menyumbangkan gol pada laga kemarin. Meski begitu, penampilannya tak bisa dibilang buruk. Dua gol yang disarangkan Dedik berasal dari assist mantan pemain Bali United itu.

Comvalius juga mencatatkan dua umpan kunci. Selain itu, dia melesatkan tiga tembakan. Dua di antaranya on target. (nia/c18/ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Derita Persela Tanpa Pemain Seperti Wallace Costa


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler