Liga Pelajar Esports 2024 Kembali Digelar, Hadiahnya Menggiurkan, Uang Rp 100 Juta & Beasiswa

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 16:53 WIB
Acara konferensi pers Kompetisi pelajar Esports 2024, Kamis (1/8/2024). Foto: Dokumentasi PBESI

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi pelajar Esports 2024 game Mobile Legend Bang Bang (MLBB) akan digelar khusus oleh induk organisasi PBESI pada November mendatang.

Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI Debora Imanuella mengungkapkan bahwa ajang ini jadi salah satu program untuk pembinaan talenta Esports Indonesia. Hal itu sesuai dengan komitmen dari PBESI.

BACA JUGA: BOOM Esports Jadi Jawara 2024 PMSL SEA Summer, Keren

"PBESI berkomitmen untuk membina atlet Esports sejak usia muda, karena jenjang dari usia ini diharapkan ke depannya mereka punya jenjang yang lebih bagus lagi,” ungkap Debora.

Liga pelajar Esports sejatinya merupakan ajang lanjutan untuk mencari bibit atlet di sejak usia sekolah.

BACA JUGA: EVOS & Pop Mie Siap Bimbing Talenta Muda jadi Profesional di eSports Indonesia

“Liga Esports Nasional Pelajar ini sebenarnya sudah berlangsung dari 2022, dan setiap tahunya itu selalu ada perkembangan yang signifikan."

"Liga ini juga bagian dari strategi PBESI untuk dapat talenta-talenta Esports yang siap membela Indonesia," ujar Debora.

BACA JUGA: 37 Tim Mobile Legends Ikut G2 Arena E-Sport Tournament 2024 

Kepala Akademi Garudaku Robert Aditya menambahkan bahwa Liga Esports Nasional Pelajar 2024 ini mengusung tagline baru, yaitu 'Ini Ligaku'

Dari ajang Liga Esports Nasional Pelajar 2024 diharapkan menjadi wadah buat pelajar untuk mengejar mimpi di dunia Esports sambil mengutamakan pendidikan.

"Kami ingin para pelajar memiliki jiwa kompetitif dan sportivitas untuk mengejar mimpi di dunia Esports, tapi tetap mengutamakan pendidikan."

"Visi dari PBESI melalui Akademi Garudaku untuk menyeimbangkan dunia games dengan dunia akademinya,” kata Robert.

Dari ajang Liga Esports Nasional Pelajar banyak lahir atlet-atlet berprestasi yang tampil pada ajang Mobile Legends Development League (MDL).

Sebagai contoh pada edisi 2023, lahir siswa asal Cicalengka yakni Farhan yang mampu tampil di ajang MDL S9 bermain untuk tim RAJA Phoenix.

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 akan memperebutkan total hadiah dan beasiswa yang tidak sedikit. 

Tercatat untuk hadiah, PBESI dan Akademi Garudaku mempersiapkan Rp 100 juta bagi pemenang.

Tidak hanya hadiah ratusan juta, ada juga beasiswa untuk kuliah sebesar Rp 3,4 miliar selama empat tahun.(pbesi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler