Lihat! Begini Gaya Wapres Maruf Ketika Menerima Dubes Spanyol

Senin, 18 April 2022 – 19:34 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bertemu Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Indonesia Francisco Aguilera Aranda di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 15, Jakarta Pusat, Senin (18/04). BPMI Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Indonesia Francisco Aguilera Aranda di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 15, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

Ma'ruf mengenakan batik dan celana bahan ketika menyambut Aguilera. Mantan Ketua MUI itu melengkapi penampilan dengan peci dan masker berwarna hitam.

BACA JUGA: Wapres Maruf Amin Bicara Komitmen Pemerintah Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia

Di sisi lain, Aguilera seperti Ma'ruf turut mengenakan batik ketika bertandang ke Kantor Wapres. Pria berkacamata itu juga mengenakan celana bahan bertemu Ma'ruf.

Setelah proses penyambutan, Maruf menjalin diskusi dengan Aguilera di sebuah ruangan yang terpasang lambang Garuda di dinding.

BACA JUGA: Wapres Kiai Maruf Buka Suara soal Tuntutan Demo 11 April

Ma'ruf dan Aguilera berbicara soal kerja sama dalam bidang investasi dalam pertemuan itu.

Mantan Rais Aam PBNU itu berharap para investor negara beribu kota Madrid itu bisa lebih banyak menanamkan modal di Indonesia.

BACA JUGA: Mengejutkan, Presiden Copot Wapres dari Jabatannya

"Dalam bidang investasi, masih banyak yang dapat dilakukan investor Spanyol di Indonesia," tutur Ma'ruf dalam keterangan pers dari BPMI Setwapres, Senin (18/4).

Selain dari sisi investasi, Wapres juga meminta adanya peningkatan kerja sama Indonesia-Spanyol dalam bidang kedirgantaraan dan maritim.

"Saya juga mengusulkan untuk membangun kembali kerja sama kedua negara di bidang teknologi kedirgantaraan dan pengembangan kapal laut," ungkap Ma'ruf.

Wapres dalam pertemuan juga berharap ada penguatan jalinan persaudaraan masyarakat Indonesia dan Spanyol.

Misalnya, melalui penguatan dialog keagamaan dan budaya, serta kerja sama di sektor pendidikan.

"Jadi, perlu juga ada kerja sama untuk memperkuat pengertian antarnegara dan masyarakat termasuk perkuat dialog antaragama, antarbudaya, dan kerja sama pendidikan," tutur Ma'ruf.

Sementara itu, Aguilera mengungkapkan bahwa salah satu aspek penting dalam hubungan Indonesia-Spanyol ialah peningkatan kerja sama sektor ekonomi.

“Salah satu peran penting Spanyol adalah melalui perusahaan-perusahaan besarnya yang telah beroperasi di Indonesia sejak lama dan juga melalui hubungan dagang,” ujarnya.

Menurut Aguilera, banyak perusahaan Spanyol pada 2022 ini tertarik berinvestasi ke proyek-proyek yang ditawarkan pemerintah Indonesia.

"Salah satunya terkait dengan keamanan siber dan juga terkait dengan patroli keamanan maritim,” ungkap dia.

Beberapa pejabat dari Dubes Kerajaan Spanyol untuk Indonesia tampak mendampingi Aguilera bertemu Ma'ruf, seperti Wakil Dubes Maria Prada Gonzalez dan Konselor Ekonomi Aitana Araceli Miguez Cillero.

Di sisi lain, Maruf didampingi beberapa pejabat ketika bertemu Aguilera seperti Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Hukum Satya Arinanto, Staf Khusus Wapres Bidang Infrastruktur dan Investasi Sukriansyah S. Latief, Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Lukman Hakim Siregar, serta Direktur Eropa I Kementerian Luar Negeri Widya Sadnovic. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Hadapan Wapres, Ganjar Pamer Angka Stunting Jateng Terendah se-Indonesia


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Ekonomi   Spanyol   Budaya   Ma'ruf Amin   Indonesia   Wapres  

Terpopuler