Lihat, Brimob Bersenjata Mengawal Ketat Kedatangan Vaksin Sinovac di Sulteng

Rabu, 06 Januari 2021 – 02:25 WIB
Personel Brimob menjaga mobil truk pengangkut vaksin COVID-19 Sinovac setibanya di Gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Palu, Selasa (5/1/2021). ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/rwa.

jpnn.com, PALU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dr. I Komang Adi Sujendra memastikan tenaga kesehatan atau nakes di seluruh daerah di wilayah itu akan menerima vaksinasi Covid-19.

Diketahui, sebanyak 11.000 dosis vaksin COVID-19 sudah tiba dengan selamat di Palu pada Selasa (5/1), dengan pengawalan ketat dari personel Brimob bersenjata lengkap.

BACA JUGA: Catat! Ini Tanggal Presiden Jokowi Disuntik Vaksin, Bakal Disiarkan Secara Langsung

"Rencananya vaksinasi dilakukan pekan depan setelah Kementerian Kesehatan terlebih dahulu memulai vaksinasi," kata Adi Sujendra kepada ANTARA di Kota Palu, Selasa malam.

Sebanyak 11.000 dosi vaksin COVID-19 yang tiba itu bakal didistribusikan ke seluruh daerah. Prioritas penerimanya adalah para nakes yang berada di garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Pengumuman, Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis Nomor Mak/4/XII/2020 Telah Dicabut

Penerima lainnya adalah para tokoh agama dan masyarakat, anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Namun, pemerintah setempat belum bisa langsung melakukan vaksinasi terhadap semuanya karena keterbatasan jumlah vaksin.

BACA JUGA: Zumarni Meninggal dengan Memilukan, Kapolres Beri Bantuan, Warga Mengadu kepada Jokowi

Vaksinasi tersebut nantinya dilakukan secara bertahap sambil menunggu vaksin berikutnya tiba.

"Seperti tokoh agama dan masyarakat, tidak bisa semua langsung divaksinasi. Dipilih beberapa orang dengan menggunakan metode sampling. Kami masih akan merapatkan siapa-siapa saja yang bakal menerima 11.000 vaksin ini dan waktu pendistribusiannya," jelas Adi.

Sebanyak 11.000 vaksin COVID-19 bantuan Kementerian Kesehatan yang didistribusikan oleh PT. Bio Farma tiba di Palu pada Selasa.

Sejumlah aparat kepolisian dari Polda Sulteng tampak mengawal dengan ketat vaksin yang diangkut dengan mobil box tersebut dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie menuju Instalasi Farmasi Dinkes Sulteng.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler