Lihat Gol Pertama Thailand di Piala Dunia Wanita 2019, Mengharukan

Senin, 17 Juni 2019 – 10:25 WIB
Kanjana Sung-Ngoen. Foto: FIFA Women's World Cup @FIFAWWC

jpnn.com, NICE - Thailand bersukacita meski kalah lagi di penyisihan Piala Dunia Wanita 2019.

Setelah dihajar Amerika Serikat di matchday pertama Grup F (12 Juni) dengan 0-13, Tim Negeri Gajah Putih kalah dari Swedia Stade de Nice, Minggu (16/6) malam WIB dengan skor 1-5.

BACA JUGA: Perang Dagang Lagi, India Naikkan Tarif Produk AS

Satu-satunya gol Thailand itu lo, yang bikin pemain dan fan tetap gembira. Gol itu merupakan yang pertama di Piala Dunia Wanita 2019.

Memang bukan gol pertama di Piala Dunia Wanita, karena saat debut di Women's World Cup di Kanada 2015, Thailand bahkan meraih satu kemenangan (3-2 atas Pantai Gading).

BACA JUGA: Menlu AS Berusaha Keras Menghindari Perang dengan Iran

Namun, gol ke gawang Swedia yang diciptakan sang kapten Kanjana Sung-Ngoen terasa manis, mengharukan.

Kanjana cs menghadapi Swedia dengan beban mental, setelah dipermalukan AS 0-13, yang menjadi skor kekalahan terbesar di Piala Dunia (termasuk yang buat pria).

Gol dari Kanjana malam tadi juga tercipta setelah mereka tertinggal 0-4. "Saya sangat senang bahwa kami pulih dari kekalahan dan meningkatkan kinerja kami dalam pertandingan ini. Saya sangat senang bahwa saya memiliki gol pertama untuk saya dan tim Thailand di Piala Dunia ini," kata Kanjana seperti dikutip dari laman FIFA.

BACA JUGA: Vivianne Miedema, Muda, Cantik, Cetak 60 Gol Untuk Negeri Kincir Angin

Setelah gol itu, fan Thailand di stadion kegirangan. Bahkan sejumlah pendukung Swedia juga ikut memberi tepuk tangan. "Saya sangat berterima kasih kepada para penggemar Thailand karena tetap mendukung kami dengan hasil yang tak mereka harapkan sepanjang perjalanan Piala Dunia," tutur pemain berusia 32 tahun itu. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... UEA Yakin Serangan di Teluk Oman Disponsori Negara


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler