Lihat Nih, Begini Cara Gila Mujiono Menyambut HUT RI 2018

Rabu, 08 Agustus 2018 – 08:28 WIB
Pria kelahiran Banyuwangi, Mujiono menyambut HUT ke-73 RI tahun 2018 dengan cara berjalan kaki yang mengambil star dari Mako Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Lantamal V, Selasa (7/8) menuju Jakarta. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, BANYUWANGI - Banyak cara untuk menyambut dan merayakan HUT ke-73 RI tahun 2018. Salah satunya adalah Mujiono. Ia memilih berjalan kaki dari Banyuwangi ke Jakarta.

Mujiono berjalan kaki dengan mengambil star dari Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Selasa (7/8).

BACA JUGA: TNI Kerahkan Kapal Rumah Sakit Bantu Korban Gempa Lombok

Tepat pukul 09.00 WIB, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Banyuwangi, Mayor Laut (P) Budi Sulistyo mewakili Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya melepas keberangkatan pria kelahiran Banyuwangi, 19 April 1961 ini.

BACA JUGA: Respons Cepat, TNI AL Mengerahkan 3 KRI dan Pasukan Marinir

Menurut Mujiono, perayaan HUT RI dengan berjalan kaki dari Banyuwangi menuju Jakarta ini terbilang edan, namun dia mengaku bahwa niatnya tersebut sangat kuat sebagai bentuk penghormatan dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan RI yang telag gugur demi kemerdekaan bangsa ini.

Ia mengaku, kegiatan jalan kaki menempuh ratusan kilometer ini merupakan kali kedua, sebelumnya dia berhasil jalan kaki dari Banyuwangi ke Surabaya dengan jarak 350 Km pada tahun 2017 dengan rute jalur utara.

BACA JUGA: Ternyata, Seperti Ini Cara TNI AL Menjaga Kesiapan Tempur

Untuk tahun ini, Mujiono akan menempuh rute jalur selatan Banyuwangi - Surabaya - Jakarta.

Selain berjalan kaki yang pastinya akan menghabiskan waktu yang cukup panjang. Dia juga ingin memperkenalkan alat ciptaannya berupa modifikasi alat musik yang menyerupai senjata yang ia yakini belum ada di Banyuwangi, Indonesia bahkan di dunia.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pushidrosal - Garmin Italia Sepakat Menggunakan Peta Laut RI


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler